import data espt pph 21

  • Christian Marbun
    Message 1 of 47 , Feb 4, 2012
      mohon bantuan bapak dan ibu sekalian...
      ada yang tahu cara import data dari exel ke espt pph 21?
      soalnya saya mau ngeprint formulir 1721 A1. kebetulan 2500 orang.
      terima kasih atas bantuan bapak dan ibu sekalian.

      regards,
      ch marbun

    • arifrisman@yahoo.co.id
      Message 47 of 47 , Feb 15, 2012
        Trm kasih mas Donny masukannya, sgt berharga.

        From: Donny Brassco <brassco_donny@...>
        Sender: forum-pajak@yahoogroups.com
        Date: Wed, 15 Feb 2012 15:56:20
        To: <forum-pajak@yahoogroups.com>
        Subject: Bls: [forum-pajak] import data espt pph 21

        Rekan Marbun, saya coba bantu,

        Baru kemarin saya berhasil impor data dari excel ke e SPT 21 setelah seharian berkutat mengkoreksi data2 yang harus disesuaikan formatnya

        Intinya, untuk impor data dari file excel ke espt 21 file tsb harus dirubah dulu ke format csv. Cuman memang ada step2 yang agak rumit, karena program e SPT merupakan program database yang akan menolak dan memunculkan pesan ( pada area gagal impor ) jika data file csv tersebut tidak benar2 fixed sesuai dengan tuntutan bahasa program tersebut, karena angka2 pada  kolom A1 s/d A 24 pada file tsb saling berhubungan, Hal ini  tak jarang sering bikin frustasi  jika  selalu  gagal  impor

        Untuk detailnya, disini saya tidak bisa menerangkan  step tsb karena cukup panjang mengingat terbatasnya ruang  di milis ini

        Kalo berkenan mohon bisa japri ke email saja

        salam

        Dony B

        Dari: Christian Marbun <christian_marbun@...>
        Judul: [forum-pajak] import data espt pph 21
        Kepada: "forum-pajak@yahoogroups.com" <forum-pajak@yahoogroups.com>
        Tanggal: Sabtu, 4 Februari, 2012, 2:08 PM