Re: Ada yang tau mengenai vaccum tester?

  • Melz
    Message 1 of 15 , Sep 2, 2011
      botol plastik minuman berukuran +/-50 ml.
      Pak adri, bagaimana dengan air yang ada di luar sampel uji? apakah berpengaruh dengan jumlah tekanan yang harus dipakai?
      Tq

      BR,
      melliza
    • edy_wsobo34
      Message 2 of 15 , Sep 5, 2011
        dear all,
        saya member baru....mau sharing sedikit tentang vacuum tester..
        saya belum menemukan literatur pasti tentang standar setting alat itu..jadi kami trial&error aja...juga membandingkan dengan melakukan tes pada produk kompetitor ...mungkin bisa dicoba pada tekanan -30 sampai - 50 mmHg

        best regards,
        edy

        --- In foodsafety-quality@yahoogroups.com, Adrianto Soewardi <adrianto.soewardi@...> wrote:

        > Dear Mbak Melz,
        >
        > Memang jenis produknya apa? Berdasarkan pengalaman, tekanan yang dibutuhkan
        > sangat tergantung dari ukuran kemasan produk, semakin kecil produknya maka
        > tekanan yang dibutuhkan akan semakin besar.
        >
        > Regards
        > Adrianto

      • Melz
        Message 3 of 15 , Sep 8, 2011
          Saalam kenal Pak Edy,

          Oke,,tq infonya. Bapak melakukan waktu holding berapa lama?
          Nanti saya coba saran bapak.

          Regards,
          melz

        • a.ratnasari29@yahoo.com
          Message 4 of 15 , Sep 9, 2011
            Dear all,

            Saya punya Distribution centre trima barang bisa berkontainer2,skrg sy ingin melakukan sampling paling mudah tuk kurir2 yang terima barang, ada yang bisa kasih masukan cara penghitungan paling mudah tuk sampling produk?
            Terimakasih sebelumnya

            Rgds,
            Amelia

            Powered by Telkomsel BlackBerry®

            From: "Melz" <mell_i_za@...>
            Sender: foodsafety-quality@yahoogroups.com
            Date: Thu, 08 Sep 2011 14:27:10 -0000
            To: <foodsafety-quality@yahoogroups.com>
            ReplyTo: foodsafety-quality@yahoogroups.com
            Subject: [foodsafety-quality] Re: Ada yang tau mengenai vaccum tester?

          • edy_wsobo34@yahoo.com
            Message 5 of 15 , Sep 9, 2011
              Salam kenal jg bu Melz,
              Untuk holding time,pengalaman saya sekitar setengah smp satu menit aja..
              Mungkin yg lain ada yg punya pengalaman jg...???
              Regards,
              Edy

              Sent from my BlackBerry®
              powered by Sinyal Kuat INDOSAT

              From: "Melz" <mell_i_za@...>
              Sender: foodsafety-quality@yahoogroups.com
              Date: Thu, 08 Sep 2011 14:27:10 -0000
              To: <foodsafety-quality@yahoogroups.com>
> [...]

              > saya belum menemukan literatur pasti tentang standar setting alat itu..jadi kami trial&error aja...juga membandingkan dengan melakukan tes pada produk kompetitor ...mungkin bisa dicoba pada tekanan -30 sampai - 50 mmHg

            • Daniel Sutasurya
              Message 6 of 15 , Sep 9, 2011

                Produk yang dimaksud di sini adalah produk apa?

                Salam,

                Daniel

                From: "Melz" <mell_i_za@...>

                Sender: foodsafety-quality@yahoogroups.com

                Date: Thu, 08 Sep 2011 14:27:10 -0000

                To: <foodsafety-quality@yahoogroups.com>

> [...]

                itu..jadi kami trial&error aja...juga membandingkan dengan melakukan tes pada produk kompetitor ...mungkin bisa dicoba pada tekanan -30 sampai - 50 mmHg

                No virus found in this message.

              • a.ratnasari29@yahoo.com
                Message 7 of 15 , Sep 9, 2011
                  Dear pak Daniel,

                  Ada produk food dan non food Pak.

                  Thanks

                  From: "Melz" <mell_i_za@...>

                  Sender: foodsafety-quality@yahoogroups.com

                  Date: Thu, 08 Sep 2011 14:27:10 -0000

                  To: <foodsafety-quality@yahoogroups.com>

> [...]

                  itu..jadi kami trial&error aja...juga membandingkan dengan melakukan tes pada produk kompetitor ...mungkin bisa dicoba pada tekanan -30 sampai - 50 mmHg

                • Heru Adi Siswanto
                  Message 8 of 15 , Sep 9, 2011
                    Bu Amelia,

                    Utk sampling tsb gunakan saja skema/metoda "Military Standard 105 E". Munkin ada di website.

                    Salam kenal juga ya

                    HAS®

                    From: a.ratnasari29@...
                    Sender: foodsafety-quality@yahoogroups.com
                    Date: Fri, 9 Sep 2011 10:35:46 +0000
                    To: <foodsafety-quality@yahoogroups.com>

                    From: "Melz" <mell_i_za@...>

                    Sender: foodsafety-quality@yahoogroups.com

                    Date: Thu, 08 Sep 2011 14:27:10 -0000

                    To: <foodsafety-quality@yahoogroups.com>

                    Message 9 of 15 , Sep 9, 2011

                      Ya, saya juga menggunakan yang sama, melakukan sampling untuk tiap batchnya

                      DS

                      From: a.ratnasari29@...

                      Sender: foodsafety-quality@yahoogroups.com

                      Date: Fri, 9 Sep 2011 10:35:46 +0000

                      To: <foodsafety-quality@yahoogroups.com>

                      From: "Melz" <mell_i_za@...>

                      Sender: foodsafety-quality@yahoogroups.com

                      Date: Thu, 08 Sep 2011 14:27:10 -0000

                      To: <foodsafety-quality@yahoogroups.com>

                    • ajit@koplink.net
                      Message 10 of 15 , Sep 9, 2011
                        Googling saja; Ketik "Tescla coil"

[...]

                        Selamat Idhul Fithri 1432H
                      • a.ratnasari29@yahoo.com
                        Message 11 of 15 , Sep 10, 2011
                          Terimakasih semuanya,sy akan coba browsing.

                          From: "Daniel Sutasurya" <daniel.s@...>
                          Sender: foodsafety-quality@yahoogroups.com
                          Date: Fri, 9 Sep 2011 18:41:30 +0700
                          To: <foodsafety-quality@yahoogroups.com>

                          From: a.ratnasari29@...

                          Sender: foodsafety-quality@yahoogroups.com

                          Date: Fri, 9 Sep 2011 10:35:46 +0000

                          To: <foodsafety-quality@yahoogroups.com>

                          From: "Melz" <mell_i_za@...>

                          Sender: foodsafety-quality@yahoogroups.com

                          Date: Thu, 08 Sep 2011 14:27:10 -0000

                          To: <foodsafety-quality@yahoogroups.com>

                          Message 12 of 15 , Sep 11, 2011
                            To Ajit,

                            sya kurang paham dari hasil googling tescla coil? Dan dihubungkan dengan vaccum tester, tq.
                            Mgkn bisa bantu dipaparkan lebih lanjut.
                            Tq

                            --- In foodsafety-quality@yahoogroups.com, ajit@... wrote:

                            > Googling saja; Ketik "Tescla coil"

                          • zulkhaidarsyah
                            Message 13 of 15 , Sep 11, 2011
                              boleh urun rembug? :)
                              sependek pengalaman saya, ada beberapa macam cara nentuin sample
                              1. berdasarkan pengalaman
                                  personil yang 'hapal' produk tersebut biasanya tau tingkat keberterimaan / kecacatan produk baik terkait dengan supliernya ataupun terkait dengan musim atau terkait dengan karakteristik produk
                              tentuin aja sendiri jumlah sample misalnya 5 % dari jumlah item per batch
                              1-100 item     --> 5 sample
                              100-500 item --> max 25 sample
                              catt : sample 5% sangat tergantung tingkat kepercayaan yang diyakini

                              2. menggunakan teknik statistik menggunakan jumlah sample minimal seperti dulu kita bikin skripsi :) rumusnya?? buka buku statistik lagi yukkk hehehe :D

                              3. di bidang industri terkait dengan mutu ada standar military yang sudah disebut pada email sebelumnya. Standar ini dikenal juga dengan AQL / acceptable quality level  atau menggunakan AOQL / acceptable outgoing quality level untuk produk2 yang dihasilkan. Banyak software statistik yang sudah mencakup rumus dan cara penghitungannya.

                              Yang paling aman (terhindar dari debat apakah sample sudah cukup atau belum) yah standar militer ini yang sudah menjadi acuan seluruh dunia. tapi standar ini sangat umum sehingga di beberapa perusahaan ada juga yang melakukan teknik nomor 1 dengan menyodorkan data history perusahaan yang menjadi acuan. Sehingga jumlah sample yang diambil bisa di perkecil. apalagi kalo sampling  yang di gunakan adalah destructive test :(

                              mohon maaf klo ada salah2 info silahkan cmiiw bagi yang lebih senior  :)

                              From: "Daniel Sutasurya" <daniel.s@...>
                              Date: Fri, 9 Sep 2011 18:41:30 +0700

                              Date: Fri, 9 Sep 2011 10:35:46 +0000

                              From: "Daniel Sutasurya" <daniel.s@...>

                              Date: Fri, 9 Sep 2011 17:01:54 +0700

                              From: "Melz" <mell_i_za@...>

                              Date: Thu, 08 Sep 2011 14:27:10 -0000

> [...]

                              > saya belum menemukan literatur pasti tentang standar setting alat itu..jadi kami trial&error aja...juga membandingkan dengan melakukan tes pada produk kompetitor ...mungkin bisa dicoba pada tekanan -30 sampai - 50 mmHg

                              thank u
                              zulkhaidarsyah
                              HP = 0817 191319
                              ym = zulkhaidarsyah