Decision tree

  • Muhammad Ali Rizal
    Message 1 of 2 , Jun 3, 2010
      Message
      Rekan,

      Codex menganjurkan untuk menggunakan decision tree untuk menentukan CCP.
      Namun dalam prakteknya dilapangan seringkali decision tree tidak cukup
      untuk mengakomodasi "nature of product or process". Pertanyaan saya adalah :

      1. Bagaimana menggunakan decision tree yang tepat ?
      2. Adakah metode lain selain decision tree namun dapat dipertanggungjawabkan ?

      thanks,
      -ali-

    • Mohamad Afiz
      Message 2 of 2 , Jun 3, 2010
        Dear Bp. Muhamad,

        Sebetulnya pohon keputusan codex itu masih sangat general dan mestinya sih masih bisa digunakan untuk jenis produksi makanan apa saja.

        Pohon keputusan codex bisa dikembangkan lagi menjadi lebih spesifik.

        Jika Bapak tertarik berdiskusi, saya bersedia membantu, langsung ke alamat saya saja.

        Wassalam

        M. Afiz