Re: [FISIKA] logika nih

  • Ridwan Sanad
    Message 1 of 5 , Mar 31, 2006
      O ya...aku baru ngitung nol di belakang aja..hehe...gak jago matik sih..

      On 3/30/06, Abdul Manaf <muhramla@... > wrote:
      No. 1: Kayaknya lebih dari 401, deh. Harus diperhitungkan juga nol yang ada di tengah (di antara bukan nol). Misal, 2001*2002*2003*2004 = 16080140100024 (tolong cek!). Nah, ada 6 nol, padahal ke-4-nya bukan kelipatan 5 atau 10.

      No. 2: Persegi itu bujur sangkar? Misal s adalah panjang sisi bujur sangkar. Jika salah satu sisi bujur sangkar menjadi alas, segitiga memiliki tinggi ((3^(1/2))/2)*s. Luas bujur sangkar s^2 dan segitiga samasisi ((3^(1/2))/4)*(s^2). Silakan hitung perbandingannya. (Mungkin saja ada kemungkinan lain posisi segitiga samasisi dalam bujur sangkar.)

      On 3/29/06, Ridwan Sanad < ridwansalimsanad@... > wrote:
      Kalo untuk nomor 1 aku punya ide tapi gak tahu bener atau gaknya. Kan angka nol itu didapat hanya dari perkalian 10 x n dan 5 x 2n, artinya untuk nyari berapa angka nol kita cari aja ada berapa perkalian itu. Kalo gak salah sih perkalian 10 x n ada 200 dan 5 x 2n ada 201. Jadi total jumlah angka nolnya ada 401...

      Untuk nomor dua aku gak ada ide nih. Nanti kutanya dulu temenku yang jago matik anak osn...

      On 3/28/06, Akmal Hamdani < akmalhamdani@...> wrote:
      itukan faktorial ya, bisa dicari sendiri harusnya klo cuman nyari nol-nya aja. Dicoba dulu deh liat polanya. Nomor dua juga bisa kok. Coba dicari dulu baru dilempar ke milis.

      e_tungadi <e_tungadi@...> wrote:
      Tolong bantu mikirin:

      1. kalau 2006! ada berapa nolnya
      2. kalau dalam persegi ingin dibuat segitiga sama sisi di dalamnya,
      berapa perbandingan luas segitiga dan persegi tersebut

      Thanks

      Talk is cheap. Use Yahoo! Messenger to make PC-to-Phone calls. Great rates starting at 1ยข/min.

      New
      Yahoo! Messenger with Voice. Call regular phones from your PC for low, low rates.

      Indonesia

      YAHOO! GROUPS LINKS