Mesin User Interface

  • firman lesmana
    Message 1 of 9 , Nov 7, 2004
      saya sedang mengerjakan tugas, tentang kontrol, dan berbasis PC dalam monitoringnya ,saya minta saran manakah yang sebaiknya saya gunakan sebagai interface unutk kontrol ,C++ atau VB ?

      ALL-NEW Yahoo! Messenger - all new features - even more fun!
    • Ressa Said
      Message 2 of 9 , Nov 7, 2004
        C++ more powerful!

        --- In fisika_indonesia@yahoogroups.com, firman lesmana
        Message 3 of 9 , Nov 8, 2004
          gimana dengan tampilan grafisnya ?................

          Message 4 of 9 , Nov 8, 2004
            Buat orang yang sering kerja di C++ gak masalah, tapi buat saya...
            cukup rumit...

            <man_uieu@y...> wrote:
> [...]
            saya
            > gunakan sebagai interface unutk kontrol ,C++ atau VB ?
          • Hardy Gaza Sahruwardi
            Message 5 of 9 , Nov 8, 2004
              sebenarnya gak masalah juga kl pakai VB,terutama untuk masalah tampilan. dulu pernah ditawarin utk membuat sistem kontrol temperatur ruangan dlm gedung.sederhana..dan disarankan pakai VB.

              <man_uieu@y...> wrote:
> [...]
              gunakan sebagai interface unutk kontrol ,C++ atau VB ?

              ALL-NEW Yahoo! Messenger - all new features - even more fun!

            • Haryo Sumowidagdo
              Message 6 of 9 , Nov 8, 2004
                Di Indonesia ada tidak yang menggunakan EPICS untuk sistem kendali ?
                Eksperimen2 fisika partikel umumnya, akselerator, dan observatorium,
                banyak menggunakan EPICS untuk sistem kendali dan monitoring.

                http://www.aps.anl.gov/epics/

                EPICS tidak menyediakan tools untuk membuat window/aplikasi, tapi ada
                staf Fermilab/D0 yang menulis interface EPICS dengan Python. Sehingga
                aplikasi2 di ruang kendali utama D0 (untuk mengendalikan dan memonitor
                detektor) ditulis dengan Python. Aplikasi2 ini menampilkan window2,
                bisa membuat plot, bisa mematikan/menghidupkan power supply, bisa
                menghentikan proses pengambilan data jika ada sub sistem detektor yang
                rusak, dll.

                Backbone-nya EPICS adalah ethernet, client (biasanya komputer Linux)
                dimana aplikasi kendali berjalan, processor board (single board computer
                tanpa disk, biasanya motorola power pc dengan bus vme), crate dengan vme
                bus, dan sistem operasi real-time (biasanya vxworks).

                Suharyo (Haryo) Sumowidagdo
                D0 Experiment, Mail Stop 352 TEL: 1 630 840 8384
                Fermi National Accelerator Laboratory FAX: 1 630 840 8886
                Batavia, IL 60510 haryo at fnal dot gov
                USA www-d0.fnal.gov/~haryo

                `` But I don't have to know an answer. I don't feel frightened
                by not knowing things, by being lost in the mysterious universe
                without having any purpose, which is the way it really is, as far
                as I can tell, possibly. It doesn't frighten me.'' (A physicist)
              • Ressa Said
                Message 7 of 9 , Nov 10, 2004
                  Does anyone have a template or sample program related to thesis
                  writing or dissertation in .TEX?
                  I really need it since Microsoft Word made me fell irritated!
                • fluberman
                  Message 8 of 9 , Nov 11, 2004
                    On Thu, 2004-11-11 at 07:32 +0000, Ressa Said wrote:

                    > Does anyone have a template or sample program related to thesis
                    > writing or dissertation in .TEX?
                    > I really need it since Microsoft Word made me fell irritated!

                    Untuk menulis tesis/disertasi pake latex, sebenarnya ada beberapa class
                    atau style yang sudah tersedia, semisal thesis.sty, york-thesis.cls,
                    utthesis.sty, dsb.

                    Saya punya contoh disertasi yg ditulis pake latex. Jika mas (betul kan?)
                    Ressa tertarik, bisa kontak saya via japri saja.
                  • Ary Setijadi Prihatmanto
                    Message 9 of 9 , Nov 19, 2004
                      coba lihat di www.miktex.org

                      http://www.nod32.com