Re: [FISIKA] Gaussian and magnetic moments

  • Rifki Muhida
    Message 1 of 4 , Aug 1, 2002
      Saya mau tanya ada nggak ya rekan2 tahu cara menghitung momen
      magnetik berdasarkan ab initio calculation melalui gaussian berbasis
      super computer. Mungkin ada yang tahu ome pointers nya?
      Pada "exploring Chemistry with electronic structure methods" dan
      "User's Refrence" saya tidak menemukan cara kecuali melalui melalui
      code "NMR(CSGT,CGS,IGAIM)" berdasar CSGT method,IGAIM method, hasil
      yang akan diperlihatkan adalah Magnetic susceptibility (cgs-ppm).
      Mungkin ada rekan yang pernah atau sedang bekerja dengan gausian
      dapat berbagi pengalamannya. Dari beberapa paper yang pernah saya
      baca, dan beberapa teman, sukses menghitung magnetic moments ini
      tetapi menggunakan dacapo (dengan set basis plane wave) berdasarkan
      ab initio calculation.

      Rifki Muhida,
      Osaka University

      Yahoo! Health - Feel better, live better
      http://health.yahoo.com