Re: [FISIKA] Selamat Hari Raya

  • A Rusli
    Message 1 of 2 , Dec 26, 2000
      Trims, dan sama-sama Selamat.
      menurut saya, kebangkitan melawan segala bentuk kekerasan dimulai dari
      sikap dan ucapan kita dalam hal-hal kecil, seperti :
      menolak untuk marah, walau pun pihak lain (anak, pasangan, anggota
      masyarakat) memprovokasi,
      tidak frustrasi melihat perbedaan pendapat, melainkan berusaha menangkap
      inti indah setiap pendapat berbeda, dan berusaha berkomunikasi mencari
      kesepakatan,
      menolak untuk menempuh jalan kekerasan, bagaimana pun juga, tanpa
      bersembunyi di balik sikap "kalau keterlaluan, boleh dong saya bertindak
      keras",
      angkat bicara agar mahasiswa lambat laun juga bersikap demikian terhadap
      mahasiswa baru yang lebih muda,
      juga di kantor dan lab.

      Salam, A Rusli 26 Des 2000