Re: Hidrogen Maser?

  • Danial Irfachsyad
    Message 1 of 2 , Oct 9, 2000
      Hallo,

      hanya menambahkan sedikit, Hydrogen sebagai bahan bakar alternatif
      minyak/batubara memang bisa, walaupun sekarang ini, produksi hydrogen
      kebanyakan masih menggunakan bahanbakar fosil sebagai bahan bakunya
      ataupun menggunakan listrik (untuk elektrolisa) yang asalnya dari
      PLTU. Seperti mas Ihsan bilang, beberapa artikel tentang produksi H2
      langsung dari tenaga surya, bisa lihat di arsip milis ini, kalau
      tidak
      salah saya kirim beberapa minggu lalu.

      Informasi tentang MASER, bisa dicek di situs Ensiklopedi britannica
      (http://www.britannica.com/bcom/eb/article/1/0,5716,52521+2+51251,00.h
      tml). Atau kalau tertarik membaca salah satu artikel pertama (~tahun
      1963?) yang membahas aplikasi MASER hydrogen, bisa cari di situs ini
      (http://fangio.magnet.fsu.edu/~vlad/pr100/ (situs seratus tahunnya
      physical review)) bagian atomic physics atau klik disini
      http://www.egroups.com/files/fisika_indonesia/ (filenya maser.pdf)

      semoga bermanfaat.

      bye

      --- In fisika_indonesia@egroups.com, Ihsan Hariadi <hariadi@i...>

> [...]