Re: [FISIKA] Need Help - Schneider Electric Software

  • WIdy Rotib
    Message 1 of 10 , Mar 1 3:02 AM
      @ mas galih: cek email :)

      From: Pr. Galih <ridgalih@...>
      To: fisika_indonesia@yahoogroups.com
      Sent: Mon, March 1, 2010 2:32:43 PM
      Subject: Re: [FISIKA] Need Help - Schneider Electric Software

      Widy,
      Kalo mau belajar langsung ke yang udah ahli aku punya kenalan. kalo tertarik silahkan japri ke emailku.

      Message 2 of 10 , Mar 4 7:11 PM
        rekan2 milis fisika,

        setela saya belajar2 sendiri slama bbrapa hari dan menalar logika pemrograman pada twido soft, ternyata masalah demi masalah masi terus datang... kali ini masalanya pada pengalamatan modbus, analog I/O dan penggunaan macros...

        saya disuru integrasi pressure sensor ke PLC Schnieider, HMI XBTL, dan VSD Altiva 31. Jadi rencananya, selain mode otomatis yg telah terprogram di PLC menggunakan Twido soft (remote), bisa jg set point di otak atik via HMI XBTL (terminal), dan melalui display VSD (local). Sementara komunikasi antara I/O analog PLC Twido soft dilakukan via modbus. Saya mau nanya ama temen2 di milis ini, gmana caranya menggunakan macros di Twido Soft agar VSD yang bersangkutan terangsang untuk melakukan kerja via modbus?

        Trims sebelumnya,
      • Widy
        Message 3 of 10 , Mar 4 7:16 PM
          @ all:

          klo kawan2 milis ada info mengenai training software schneider, mohon infonya di forward ke aku y... thanks b4...

          --- In fisika_indonesia@yahoogroups.com, WIdy Rotib <widy133@...> wrote:

          > @ mas galih: cek email :)
          >

          > ________________________________

        • Hakim S
          Message 4 of 10 , Mar 6 8:18 PM
            daerah mana ya...???
            kalau surabaya mungkin saya bisa membantu.

            Judul: Re: [FISIKA] Need Help - Schneider Electric Software

> [...]

            klo kawan2 milis ada info mengenai training software schneider, mohon infonya di forward ke aku y... thanks b4...

            Yahoo! Mail Kini Lebih Cepat dan Lebih Bersih. Rasakan bedanya sekarang!
          • WIdy Rotib
            Message 5 of 10 , Mar 7 9:18 PM
              gapapa kok mas... klo ada training kan infonya dforrwar k bos dkantor... klo di approve, ya gamasala mau training d papua jg... hehe :)
              makasi y mas...

              @ all milis fisika member:

              saya jg lagi ada masala nih... terkait dengan pemrograman PLC menggunakan twido soft:
[...]

              Sementara komunikasi antara I/O analog PLC Twido soft dilakukan via modbus. Saya mau nanya ama temen2 milis, gmana caranya

              Message 6 of 10 , Mar 19 11:28 AM
                Dear milis member,

                hari ini adalah genap 3 minggu project saya berjalan... sebagai fresh, tekanan dari bos saya untuk mengintegrasikan sistem dalam waktu secepat2nya membuat saya cukup menderita (maklum masi cupu). saya disuru mengintegrasi pressure sensor ke PLC Twido, HMI Magelis XBT, dan VSD Altiva 31. Jadi, setelah kontrol yg telah diprogram menggunakan Twido soft otomatis run di PLC, set point dll bisa di otak atik via HMI Magelis XBTL (modbus) ataupun via display VSD (local). banyak sekali ilmu baru dan banyak pula kendala yg saya dapatkan. jika berkenan, mohon kiranya dukungan tutorial dari rekan2 di milis ini, apalagi rekan2 yg uda jadi master twido soft. hehe. terima kasih jg buat respon yg telah diberikan saya tunggu file2 tutorialnya yah :D

                salam