mau cerita aaaah....

  • Sang Aku
    Message 1 of 2 , Nov 5, 2003

      hai teman-teman...

      sudah lama ya nggak ada perbincangan seru dan gayeng (eh ini kayaknya bahasa jawa..tapi aku lagi nggak nemu padanan Indonesianya nih..) kayak dulu ya..??

      Untuk mengisi kekosongan, aku mau cerita aaah..

      semalam ada sebuah tontonan menyenangkan yang kusaksikan.. waktu nonton aku jadi ingat dulu di milis pernah ada tebak-tebakan film yang membahas time travel, nah..the kid (disney, dibintangi bruce willis) sepertinya bisa masuk kategori ini.

      Ini film agak lama, jadi mungkin dah pernah ada yang nonton. Aku baru beli vcdnya pas di Yogya departement store lagi ada diskon..jadi cuma 19 ribu rupiah. Sebenanrya udah alama juga aku ngincernya..seingatku film ini meninggalkan kesan :"menarik" di kepalaku..tapi swear, aku lupa sama sekali jalan ceritanya seperti apa, sampai tadi malam kutonton lagi..

      eeeh ternyata emang menarik..film ini disney banget sih (happy ending, banyak hal-hal nggak masuk akal, menekankan pentingnya keluarga, dll) tapi nggak mengecewakan lho..

      ceritanya si bruce (nama tokoh yang diperankan: russ) ini adalah seorang konsultan citra (image consultant) yang sukses. Kliennya orang-orang penting yang nurut banget apapun yang diperintahkan bruce..Bruce or Russ ini orangnya bossy, nggak suka diganggu dan menyimpan dendam tertentu sama ayahnya sampai menolak undangan makan malam sang ayah, tidak pernah menangis tapi kalau stress matanya suka kedutan

      suatu hari ada seorang anak kecil yang berhasil menerobos rumah bruce, padahal sistem pengamanan rumahnya sempurna. Kagetlah ia, tapi lebih kaget ketika akhirnya ia tahu siapa anak itu: dirinya sendiri saat berusia delapan tahun! Awalnay ia mengira itu halusinasi, tapi obat dari psikiater gak mempan, lagipula orang lain ternyata juga bisa melihat si rusty (bruce kecil) ini...

      si rusty (russ kecil) sangat kecewa ketika menegtahui bahwa dirinay sendiri setelah besar ternyata tidak menjadi seperti harapannya: tidak punya anjing, belum menikah (di usia hampir 40 tahun), bukan pilot pesawat, dan nggak tahu kenapa bulan kadnag-kadnag berwarna oranye! (kenapa hayo..???)

      pertemuan diri kecil dan diri besar ini menarik, selain karena lucu (apalagi si pemeran rusty lucu dan gembul) juga karena ada kesadaran yang perlahan tumbuh di diri russ yang sebelumnya sudah melupakan sama sekali masa kecilnya: ada sesuatu yang perlu diingat..ada masalah yang belum terselesaikan di masa lalu yang menghantuinya hingga kini (kalo terjemahan bebasku sih: ada sisi kanak-kanak yang perlu selalu kita rujuk untuk menentukan ke arah mana kita mau melangakh dalam hidup kita hehehe..)

      time travel di sini jelas waktu si rusty bisa masuk ke masa russ, dan juga ketika russ dan rusty berkendara dengan mobil melewati terowongan dan ternyata mereka sudah berada di tahun 1968 untuk "memperbaiki" kesalahan mereka di masa lampau.. serta di akhir film ketika russ masa kini, plus rusty (russ masa lalu) ketemu russ masa depan yang ternyata berhail jadi pilot, menikah dan punya anjing!

      apa lahi ya...?

      udah dulu ya...nanti kalau ada yang menarik lagi boleh ya aku cerita-cerita lagi??:-)

    • Audrey Willyounard
      Message 2 of 2 , Dec 14, 2003
        Koq sepi yah??
        Udah lama nih......

        Gue mau cerita Jeremiah dulu deh. Udah lama tapi lupa mlulu..... hehehehe.....

        Gue barusan nonton lagi beberapa episode lama. Season barunya belon keluar sih.
        Ini serial TV di Showtime. Yang maennya Luke Perry (Bev. Hills) sama Malcolm Jamal-Warner (Cosby Show). Ceritanya sekitar taon 2020-an. Ceritanya ada wabah, somekind of virus yang nyebab-in semua adult (anybody over 15) died. They called it "the Big Death". Jadi semua anak2 ini grow up in the world without adult. Jeremiah (Luke P) sama Kurdy (Malcolm J-W) ini salah satunya. Secara ngga sengaja mereka berdua ketemu. Si Kurdy stole makanannya si Jeremiah. Dunianya itu kacau balau, there's no government, the strong survives, the weak suffers. Food hard to come by, there's no technology, kaya radio, TV, komputer, cars. Ada sih tapi susah di cari. Ada groups of people yang try to survive together. Ada yang berusaha conquer his surrounding area. Ada a group of people yang protect other villagers. Salah satu leader ini namanya Theo. Cewe, galak banget. Big bully, kalo nurut diprotect, tapi kalo against dia, she would "take care" of you. Tapi butuh apa aza cari Theo, dia pasti bisa provide, radio, jeep, information.
        Terus ada lagi MArkus,  dia ini leader di Thunder Mountain (I think) lupa namanya. Pokonya kaya big military bunker gitu. Tapi di dalemnya segala macem ada. Dia punya green house buat grow veggie, punya supply of fuel, punya trucks and jeeps, punya radio, punya komputer. Si MArkus and his people ini try to rebuild the world dari dalem. JAdi mereka biasanya ngelakuin mission buat nolong orang2. Salah satunya ini si Simon. Dia yang secara ngga langsung ngenalin si Jeremiah and Kurdy ke si MArkus. And si Jeremiah ama si Kurdy ini jadinya ngebantuin si MArkus, nolongin orang, ngerjain mission2 ini. Salah satu missionnya itu nyari Valhalla Sector, yang dianggep bisa give them info about the end of the world, the big death. Soalnya bokapnya si Jeremiah pernah bilang soal itu di diarynya. terus si markus juga dapet info tentang itu dari prisonernya. Lupa namanya sapa, pokonya cewe, middle age, ternyata cewe ini carrier dari virus yang nyebabin big death itu.
        Pokonya gitu deh... seru dah. Gue demen persahabatan si kurdy and jeremiah. Mereka back each other up in every situation, biarin mereka lagi marahan juga.
        Gue suka sama si Markus yang innocent banget but so idealist sekali. Terus suka sama si Theo yang bossy sekali and kesannya jahat, tapi sebenernya orangnya baek and punya tujuan yang sama tokoh2 yang laen. Walau sering dia ngelakuin sesuatu yang ngerugiin orang laen for her personal gain.
        Terus suka juga sama guest starsnya. Ada Sean Astin, Jason Priestley.
        Convonya juga lucu2. suka saling ledek, sarcastic.

        Terus cerita yang satu lagi, gue barusan nonton anime, Junni Kokki alias 12 Kingdoms. Ada yang udah nonton.
        Ceritanya in this world ada 13 Kingdoms, salah satu diantaranya itu Wa, alias Japan.
        Tapi japan itu adanya on the side, misah dari the other 12. Jadi antara the 12th sama Japan itu only connected on certain circumstances.
        12 Kingdoms yang laen (diantaranya Tai, En, Kei, Kao), itu kaya bentuk diamond di kartu itu. Di tengah2nya itu Yellow Sea. Dari 12 kingdoms ini, each one has an emperor/empress and also a Kirin. Kirin ini a beast. Tapi beda dari beast yang laen. Lantaran mereka ini beastnya Tentei and bisa berubah ke human form juga. Cuman ada 12 in the world. Namanya Kirin ini kalo cowo Ki, kalo cewe Rin. JAdi ada Enki, Kaorin, Keiki. Tiap kirin punya special ability. Kirin ini yang milih the emperor/empress to rule the kingdom. They can only obey their own emperor and only bow to their own emperor.
        And kaya penasehat buat emperornya. Terus Kirin ini kaya the other half dari the chosen emperor. Kalo emperornya in the right path. Emperornya jadi has eternal youth. Tapi kalo misalnya emperornya jahat or not in the right path or not just, kirinnya bisa sakit (shisudou). Kirin ini cuman bisa sembuh kalo si emperornya berubah jadi baik, kalo ngga bisa mati. Kalo Kirinnya mati, emperornya paling lama cuman bisa tahan setahun and pasti mati juga. Tapi kalo emperornya mati duluan, kirinnya bisa survive and nyari emperor baru.
        Terus di 12 kingdoms ini kids are born from eggs that grows in the trees. Ada 2 macem trees, satu in the city, satu di forests. Satu produce babies, satu produce animals and plants. JAdi kalo ada couple mau punya anak, tulis request di ribbon, terus iketin di pohon itu, terus nanti tentei kabulin and nanti ada egg di tempat ribbon itu. Terus si couple tinggal petik dah. Enak yah, ngga ada morning sickness and the pain of child bearing. ;-)
        Anyway, ceritanya ada satu cewe hs student in Tokyo, i think. Namanya Yoko. Dia ternyata the chosen buat emperornya Kei. Jadi satu hari Keiki dateng ke sekolahnya, terus dia dibawa pass the sea of emptiness balik ke 12 Kingdoms area. Secara ngga sengaja, temennya satu cewe, Yuka, and satu cowo, Asano, kebawa ke 12 kingdoms ini. O iya, terus si Yoko ini dikasih sword yang khusus buat dia. Cuman dia yang bisa pake. Kalo orang laen yang pake, ngga berguna, ngga bisa ngelukain musuhnya. Anyway, mula2 si yoko ini resist and takut sama all the things she has to do and the thing she went through. Tapi udah belakangan dia sadar sama tugasnya dia and optionnya dia. Dia juga sempet jadi rada evil lantaran ada monster yang nasehatin dia. TApi terus dia juga dapet temen baru, namanya Rakushun. Half beast. Setengah mouse, setengah human. Lucu dah dia. Si Yoko kalo lagi seneng suka meluk si Rakushun. Terus si Rakushunnya teriak2, have some modesty, will you?
        Ato waktu mereka nyampe di penginapan, si Yoko nanya mau take bath bareng2 ngga?Ngga taunya si Rakushun ini setengahnya itu cowo.
        MEreka ini ceritanya sama2 mau ke En. Liberal kingdom. Siapa aza diterima. Banyak half beasts yang ngga dianggep di Kao (where Rakushun came from). Terus orang2 dari Wa yang di kingdom laen diasingin, diterima juga. Terus emperornya sama Kirinnya sama lucunya, suka saling ledek, becandaan. Demen dah.....
        O iya, terus kalo pergi2, naek flying white tiger with black stripes. KEren banget.
        Ampir mirip film silat. Cuman kurang banyak jurus2nya. tapi petualangannya rada mirip.
        Gimana fem, mau nonton ngga?

        Udah ah, udah panjang........

        Do you Yahoo!?
        New Yahoo! Photos - easier uploading and sharing