Re: [fantasi] Cardcaptor Sakura

  • Sang Aku
    Message 1 of 27 , Jul 1, 2003
      >drey: wah.... kenapa yah?? gue koq kayanya waktu nonton dulu kayanya cepet
      >get bored banget sama ceritanya..... terlalu repetitive rasanya. Nontonnya
      >cuman beberapa episode pertama. udah bosen. jadi ngga gitu inget
      >charactersnya. Mungkin musti nonton lagi kali yah....
      >
      >fem: emang sih, agak repetitif. dia khan kerjaannya cuma nangkepin kartu
      >doank. Tapi kalo komiknya kayaknya lebih cepet, soalnya jumlah kartu yang
      >mesti dia tangkep lebih sedikit.

      Rika: lagian, komiknya lebih lucu..lebih detail mengambarkan berbagai nuansa cerita, termasuk adegan-adegan keusilan sakura ke touya dan sebaliknya..juga adegan-adegan "hubungan aneh" yang dah dibahas sebelumnya..

      Need a new email address that people can remember
      Check out the new EudoraMail at
      http://www.eudoramail.com
    • Sang Aku
      Message 2 of 27 , Jul 1, 2003
> [...]

        Need a new email address that people can remember
      • Audrey Willyounard
        Message 3 of 27 , Jul 2, 2003
          drey: o begitu, ntar kalo sempet ato kalo ada yang minjemin, gue coba baca....

          Message 4 of 27 , Jul 2, 2003
            Jadi penasaran.... hubungannya aneh kenapa sih??

          • Dyo
            Message 5 of 27 , Jul 2, 2003
              1.Anak SD pacaran ama gurunya (Eriol-Mizuki san)
              2. Seorang teman yang demen banget ngedokumentasikan semua kegiatan sakura dg handycam + costum actionnya ^^;; (Tomoyo)
              3. Hubungan yang lebih dari sekedar "sohib" antara 2 orang cowok (Touya-Yukito)
              4. seorang wizard yang merasa "perlu" membuat mahluk pendamping ( dari awal gw gak mundeg kenapa Eriol/Clow ngerasa perlu menciptakan Yue-Ceruberus)

              Wassalam,

              Dyotami

            • Femmy Syahrani
              Message 6 of 27 , Jul 2, 2003
                drey: Jadi penasaran.... hubungannya aneh kenapa sih??
                fem: hubungan aneh, maksudnya cinta antara dua tokoh yang "aneh". Maksudnya yang bukan antara cewe-cowo dewasa. Yaaa ... antara cowo n cowo, cewe n cewe, orang dewasa n anak ... begicu. Mungkin dyo perlu ngejelasin tentang Boy's Love itu. Huehehe.
              • Dyo
                Message 7 of 27 , Jul 2, 2003
                  Dyo: Heuuuu hohohoh hahahaha... Boy's Love yak? Uuummm... nggg.... hihihi suka risih kalo membicarakan yang satu ini ^^;;
                  Mungkin Julie n Ganjar udah tau ya kalo dalam anime/manga itu ada genre  Shounen Ai (cerita untuk pairing cowok-cowok, biasa juga disebut Boy's Love)? Yaaah contoh yang rada halus ya itu... Si Kamui-Fuuma (X-Clamp) dan Yukito-Touya (Card Captor). Jangan salah, yang hardcore banyak! Huehehehehe...
                  BL sendiri adalah genre untuk pembaca cewek, yah anggap aja ini bagian dari fantasi mereka untuk cerita2 dalam manga (Hueewww...). BL sendiri mulanya lahir dari fanfiction yang dibuat oleh para fans manga, yang akhirnya berkembang menjadi satu genre tersendiri. Biasanya pasangannya pasti 2 orang cowok yang cakep (yah liat aja Kamui n Fuuma).
                  Tapiiii... menurut para fans, BL tuh nggak sama dengan homo! Karena it's pure love n nggak terkait gender. istilahnya "Gue bakal tetap jatuh cinta ama kamu, baik kamu laki atau perempuan", they don't sexually involved, but deeper <YUEKS! Hiiii>

                  Okay that's it, gw udah mulai merinding nih huahahahahahahhahah.... ^^;;

                • Julie Lau
                  Message 8 of 27 , Jul 3, 2003
                    Weleh weleh, mengingatkan pada temen gue yang punya motto untuk cari pacar :  " Nomor satu kasih sayang!!!"
                    suka gue ledekin, "gender nomer berapa tuuuuhhhh????"

                    Femmy Syahrani <femmy@...> wrote:
[...]

                  • Indah S. Pratidina
                    Message 9 of 27 , Jul 3, 2003
                      Halo...
                      Salam kenal, saya Dina, baru bergabung nih...
                      Yoroshiku... (mohon kerjasamanya) :-)
                      Baru bergabung langsung mau ikutan diskusi he he he
                      Soal Toya dan Yukito ternyata memang punya hubungan Boy's Love, ya?
                      Selama ini denial... seolah ingin menjerit "Tidak!!! kembalikan Touya-ku!"
                      (=^o^=)

                      Tapi soal hubungan antara bishounen ini,
                      aku memang juga pernah baca di buku World of Manga,
                      kalo yang demen baca beginian memang justru kaum cewek,
                      katanya: "ada suatu kesenangan melihat dua pria cantik berkasih-kasihan..."
                      (merinding sendiri...)

                      Message 10 of 27 , Jul 3, 2003
                        Hihihihi, temen gw juga ada yang sok bermotto gitu: "Laki perempuan sama aja, yang penting kasih sayang!" ^^;; (segitu putus asanya? hihihihi)

                        Message 11 of 27 , Jul 3, 2003
                          Hai, Dou itashimashite juga('lam kenal) ^^
                          Iya neh, waktu baru tau ttg BL langsung nyadar kenapa Touya-Yukito kelihatan "rada aneh" hueeeww hiks... Gimme Touya!
                          Kalo nggak salah, jenis cerita BL dalam novel fantasy juga ada ya Fem? Heran ih, kok bisa ya menghayalkan hubungan sesama jenis? <mendadak mual>
                          Temanku yang fans BL (istilah ngetopnya YAOI) protes berat kalau dibilang suka sama hubungan gay. Dalam kehidupan nyata sih dia nggak suka homosexual, tapi cuma di cerita saja (Euh... perasaan sama aja?)

                          Message 12 of 27 , Jul 3, 2003
                            >Halo...
                            >Salam kenal, saya Dina, baru bergabung nih...
                            >Yoroshiku... (mohon kerjasamanya) :-)

                            fem: Halo Dina, welcome to the list. Mudah-mudahan betah di sini.

> [...]
                            >Soal Toya dan Yukito ternyata memang punya hubungan Boy's Love, ya?
                            >Selama ini denial... seolah ingin menjerit "Tidak!!! kembalikan Touya-ku!"

                            fem: Kalo aku, kayaknya denial soal Yue n Clow. Hehehe ...

                            BTW, setelah nonton movie-nya dan denger suara Yukito yang begitu lembut kayak cewek, kok rasa sukaku ama dia berkurang yach? Jadi teringat cowok-cowok di "Miss Modern" yang ampir semuanya lembek. Itu juga aku ngga suka.

> [...]
                            >kalo yang demen baca beginian memang justru kaum cewek,
                            >katanya: "ada suatu kesenangan melihat dua pria cantik berkasih-kasihan..."

                            fem: Interesting. Kalo liat di film-film Hollywood, kesannya para cowok di sono malah seneng liat dua cewek ... er ... barengan. Berapa kali di Friends ada soal begini ya? Contoh:

                            * Monica pengen nelepon Richard (setelah mereka putus), jadi Phoebe struggles with her to wrench the phone away from Monica, terus si Chandler malah kesenengan ngeliatin mereka berdua.
                            * Cara Monica n Rachel memperoleh kembali apartemennya (during the great apartment switch-a-roo) adalah berciuman selama 1 menit di depan Chandler n Joey.

                            Belon lagi kalo ke website Xena, kesannya cowok seneng banget kalo Xena n Gabriel ciuman or other things.

                            Tapi, selama ini sih belon pernah denger para cewek di sono liat seneng dua cowok berkasihan. Baru nemu di manga aja.

                            A cultural thing again?
                          • Femmy Syahrani
                            Message 13 of 27 , Jul 3, 2003
                              >dyo: Kalo nggak salah, jenis cerita BL dalam novel fantasy juga ada ya Fem?

                              fem: Kalo di novel fantasi sih, emang udah hubungan gay lagih. Tapi cuma pengarang tertentu aja sih yang hobi menciptakan pasangan co-co atau ce-ce.

                              Yang paling sering itu Mercedes Lackey (hmm ... kali kalo hubungan Vanyel n pasangannya dikomikin, menarik juga. hehehe ... akhir-akhir ini aku pikiriannya selalu pengen ngomik-in cerita apa pun yang kusuka. yang ketiban sial ya dyo, selalu dilirik-lirik untuk bikin komik. hehehe ...). Kalo ngga salah, di Mercedes Lackey ini ada istilah life-bonded couples, semacam soul-mates gitulah, tapi pasangannya bisa co-ce, co-co, atau ce-ce. Duh, udah lama ga baca Mercedes Lackey, jadi dunia ciptaan dia udah samar-samar di otakku.

                              Satu seri fantasi lain yang kuinget ada pasangan gay-nya itu, Nightrunner series karangan Lynn Flewelling.

                              Apa lagi yach? Belon keinget lagi.
                            • Dyo
                              Message 14 of 27 , Jul 3, 2003

[...]

                                Dyo: oh iya, aku pernah baca juga. Life bounded couples yang dibuat Mbak Mercedes (kayak nama mobil hihihihi...) dibuat halus jadi yang baca nggak ngerasa risih. Lebih ke ikatan batinnya daripada jasmaniahnya. Hmmm... yang jelas aku gak risih pas baca huehehehehe... Pi yang cowok-cowok belum pernah baca.

                                Wassalam,

                                Dyotami

                              • Julie Lau
                                Message 15 of 27 , Jul 4, 2003
                                  >Halo...
                                  >
                                  > fem: Halo Dina, welcome to the list. Mudah-mudahan betah di sini.
                                  UL: Do itashimaste..... ya nih rame ramein milis. Btw Dina tuh temen kerja
                                  Fem ama Dyo?

                                  Touya-ku!"

                                  > fem: Kalo aku, kayaknya denial soal Yue n Clow. Hehehe ...
                                  UL: hiks... kalo gue pulang ntar, ada yang pinjemin BL ke gue nggak???
                                  Hiks.... Berburu ke pajiping sempet gak yaaaaa........

> [...]
                                  kayak cewek, kok rasa sukaku ama dia berkurang yach? Jadi teringat
                                  cowok-cowok di "Miss Modern" yang ampir semuanya lembek. Itu juga aku ngga
                                  UL: hihihi..... jadi inget komik yang ada cowok didandanin cewek n masuk
                                  sekolah khusus putri.. apa judulnya tuh ya? hayoo penggemar komik kasih
                                  info!

> [...]
                                  ada soal begini ya? Contoh:
                                  > Belon lagi kalo ke website Xena, kesannya cowok seneng banget kalo Xena n
                                  UL: hehehh, gara gara Xena ini gue pernah survey ama cowok kenapa sih demen
                                  liat Xena ama Gaby ciuman? Jawabannya aneh aneh, ada yang bilang udah bosen
                                  liat cowok cewek ciuman, ada yang bilang lebih sensasional, ada lagi bilang,
                                  soalnya lebih semriwing, yang paling mendekati sih yang bilang, penasaran ..
                                  yaaa kali sambil geli geli ya penasaran kepengen lihat begetoh.

                                  > Tapi, selama ini sih belon pernah denger para cewek di sono liat seneng
                                  dua cowok berkasihan. Baru nemu di manga aja.
                                  UL: kali para cewek bales dendam... heheheheh

                                • Femmy Syahrani
                                  Message 16 of 27 , Jul 4, 2003
                                    > UL: Btw Dina tuh temen kerja Fem ama Dyo?
                                    fem: bukan, aku juga baru kenal di milis ini. kalo liat dari alamat emailnya
                                    sih, Dina ini kerja di Gramed ya? Bagian mana?

                                    > UL: Hiks.... Berburu ke pajiping sempet gak yaaaaa........
                                    fem: Sempetin ajaaa ... elo berapa lama sih ntar di bandung?
                                  • Julie Lau
                                    Message 17 of 27 , Jul 5, 2003
                                      > fem: Sempetin ajaaa ... elo berapa lama sih ntar di bandung?
                                      UL: Boooo hooooo...... kayak gak tau mertue gue aje..... tiga hari aja udah
                                      di nyap nyapin......
                                    • Audrey Willyounard
                                      Message 18 of 27 , Jul 5, 2003
                                        Dyo <dyotami_f@...> wrote:
[...]

                                        drey: hardcorenya apanya?? gimana contohnya.... gue masih belon baca sih dua-duanya... jadi masih ngga bisa ngebayangin maksudnya..... cardcaptor cuman nonton beberapa episode pertama, jadi dah ngga inget...

[...]

                                        drey: jadi kaya love between bestfriends gitu?? bestfriends kan ngga liat gender.....

                                      • Audrey Willyounard
                                        Message 19 of 27 , Jul 5, 2003
                                          "Indah S. Pratidina" <dina@...> wrote:
                                          Halo...
                                          Salam kenal, saya Dina, baru bergabung nih...

                                          drey: salam kenal juga dina....

[...]

                                          drey: hah?? emang pake berkasih2an?? tapi ngga gay?? so, what is it??

                                        • Audrey Willyounard
                                          Message 20 of 27 , Jul 5, 2003
> [...]

                                            fem: Interesting. Kalo liat di film-film Hollywood, kesannya para cowok di sono malah seneng liat dua cewek ... er ... barengan.

                                            drey: iya juga yah.... but i thought it emang idaman para cowo to be with multiple women.... jadi kalo ada dua cewe making out...it's the greatest thing....

                                          • Femmy Syahrani
                                            Message 21 of 27 , Jul 6, 2003
                                              >dyo: Tapiiii... menurut para fans, BL tuh nggak sama dengan homo! Karena it's pure love n nggak terkait gender. istilahnya "Gue bakal tetap jatuh cinta ama kamu, baik kamu laki atau perempuan", they don't sexually involved, but deeper <YUEKS! Hiiii>

                                              >drey: jadi kaya love between bestfriends gitu?? bestfriends kan ngga liat gender.....

                                              fem: Ya beda atuh. ama bestfriend mah platonic love, kalo BL ya berarti romantic love.
                                            • Audrey Willyounard
                                              Message 22 of 27 , Jul 7, 2003

                                                Femmy Syahrani <femmy@...> wrote:>dyo: Tapiiii... menurut para fans, BL tuh nggak sama dengan homo! Karena it's pure love n nggak terkait gender. istilahnya "Gue bakal tetap jatuh cinta ama kamu, baik kamu laki atau perempuan", they don't sexually involved, but deeper <YUEKS! Hiiii>

                                                >drey: jadi kaya love between bestfriends gitu?? bestfriends kan ngga liat gender.....

                                                fem: Ya beda atuh. ama bestfriend mah platonic love, kalo BL ya berarti romantic love.

                                                drey: tapi koq ngga sama dengan homo? kan homo juga bukan cuman physical doang.

                                              • Femmy Syahrani
                                                Message 23 of 27 , Jul 7, 2003
                                                  fem: Ya beda atuh. ama bestfriend mah platonic love, kalo BL ya berarti romantic love.
                                                  drey: tapi koq ngga sama dengan homo? kan homo juga bukan cuman physical doang
                                                  fem: homo = romantic + physical, BL = romantic ... probably. bukan gue yang bikin definisi siiih ...
                                                • Audrey Willyounard
                                                  Message 24 of 27 , Jul 8, 2003
                                                    hehehe....cape ah... kira-kira sih, i understand.... it doesn't make sense, but ok, ....... whatever....

                                                    Femmy Syahrani <femmy@...> wrote:
[...]

                                                  • ganjar_mail
                                                    Message 25 of 27 , Jul 10, 2003
                                                      Assalamu'alaikum Wr. wb.

                                                      Wah,berapa lama sih Ganjar gak buka komputer.. tau-tau banyak gini (
                                                      selalu keterkejutan yang sama... ^-^)

                                                      Yaoi ya? Hmmm.. sejak nawarin X dulu dah bertanya-tanya, kapan ya
                                                      kira-kira topik ini bakal muncul... (hahaha!) Kalau Ganjar sih...
                                                      tau Yaoi tuh gara-gara baca X juga kok. Waktu itu kan di Animonster
                                                      (majalah di sini yang mbahas komik n anime) ada resensi X sekaligus
                                                      penjelasan karakternya dikit. Nah, di sana disinggung tentang yaoi
                                                      (atau BL. Tadi waktu baca subject 'BL' Ganjar kira Body Language lho!
                                                      ^0^). Terus nemu manga-scannya Tokyo Babylon (yang ceritanya tentang
                                                      hubungan Subaru-Seishirou sebelum X) dan semakin jelaslah faktanya!
                                                      (^.^!)

                                                      Pas baca itu sempat "girap-girap" juga sih... (girap-girap (Jawa) :
                                                      suatu reaksi yang terjadi saat melihat sesuatu yang sangat
                                                      ditakuti/dihindari/di-jijik-i etc) tapi lama kelamaan kok jadi biasa
                                                      aja ya? Resisten kali ya? Terutama kalau baca CLAMP, pasti ada deh
                                                      unsur yaoi-nya, sehalus apapun itu (di Magic Knight : Eagle-Rantis.
                                                      Walau bisa aja sih mereka cuma sahabat tapi kok kesannya lebih dari
                                                      itu) Jadi... ya... dah tau konsekuensinya dan cuek aja, sama seperti
                                                      kalau nonton film barat pasti ada kissingnya. Istilahnya
                                                      Janang "dimaafkan"... (ini spesial untuk CLAMP lho! kalau untuk yang
                                                      lain... TIDAK LAH YA!!!)

                                                      Kalau tentang trend anime, emang banyak yang yaoi lho saat ini, mulai
                                                      dari yang "soft" sampai yang "hard" (kalo' yang hard itu mah *ehm*
                                                      nggak ada bedanya ma *ehm lagi* hentai tapi cowok-cowok semua. Jangan
                                                      tanya gimana, belum pernah nonton! Gila aja lagi.... bisa nggak makan
                                                      berapa hari nanti!) Yang soft yang jadi idola gadis-gadis pecinta
                                                      anime di Yogya tuh Gravitation, ceritanya tentang kisah cinta seorang
                                                      vokalis band dengan seorang penulis di dunia nyata (hanya keduanya
                                                      sama-sama cowok...) Semua temen perempuan Ganjar yang nonton ini pada
                                                      suka, sedang yang cowok pada muntah-muntah. Ganjar sendiri gak berani
                                                      ambil resiko (@_@)

                                                      Kalau tentang yaoi=gay, nggak tau juga tuh. Tapi di fansite beberapa
                                                      manga/anime yang sangat populer dan kemudian doujinshi-nya berubah
                                                      jadi yaoi (Gundam Wing, contohnya,) kayaknya mereka menganggap itu
                                                      bukan gay deh, at least bisexual kali ya... Touya kan juga gitu, di
                                                      satu masa jadian ama gurunya (siapa tuh? lupa namanya.. Mizuki-
                                                      sensei?) di saat lain jadian ma Yukito. Fleksibel gitu (tertawa
                                                      kering)

                                                      Kalau tentang cewek-cewek... hem... sampai saat ini satu aja belum
                                                      dapat... apalagi dua... (tersipu malu)

                                                      Dah dulu ya...
                                                      Wassalamu'alaikum Wr. Wb.