755Re: [fantasi] Kompass Emas (The Golden Compass)

  • Fatma Indriani
    Nov 21, 2006
      Cuma ingin ngasih pendapat tentang Trilogi ini

      **** ada SPOILER ****

      [scroll down]

      - His Dark Materials adalah trilogi fantasi yang imajinatif, dalam, dan kompleks. Tapi saya sangat kecewa terhadap buku yang ketiga. Buku pertama "Kompas Emas" adalah yang terbaik bagi saya.
      - Apa yang tidak saya suka dari buku ketiga? Kalau cerita bahwa yang disembah manusia selama ini bukan Tuhan tapi fallen angel dan konco-konconya, nggak masalah buat saya. Tapi saya nggak habis pikir, apa-apaan sih build up dari buku 1, buku 2, dan akhirnya cuma begitu. Seperti mau perang dunia akhirat saja buat ngejar satu anak kecil, yang kemampuannya juga nggak jelas, tapi rupanya diselesaikan dengan begitu doang. Terus, saya juga bingung apa sih peran si cewek peneliti pada CERITA UTAMA, diiringi ke sana kemari, apa cuma buat mengingat satu kenangan saja, dan menceritakannya. Atau ini cuma saya aja pusing karena terlalu kompleks? Hehehe.
      - Saya lebih suka judul asli versi UK buku1 yaitu "Northern Lights", lebih cocok dengan isinya, meskipun jadi nggak cocok sama judul buku 2 dan 3. Siapa sih, yang, kalo melihat Northern Lights, nggak mengandai-andai ada suatu rahasia fantastis dibaliknya, suatu dunia lain misalnya.

      Salam,
      Fatma
      "Tjahja, Waldo" <Waldo.Tjahja@...> wrote:
      Info dari milis tetangga, The Golden Compass versi bahasa Indonesia sudah terbit.

      Best regards,
      Waldo Tjahja

    • Show all 7 messages in this topic