742Re: [fantasi] Re: masa buku fantasi sudah habis?

  • Femmy Syahrani Ardiyanto
    Jun 22, 2006
      On 6/22/06, Dee Dee <email_diah@...> wrote:

      > Waa.... dulu gimana ya dia ngasih argumen. Nggak ingat juga.
      > Gini aja deh. Mungkin teman-teman bisa ngasih pendapat gimana kira-kira prospek buku fantasi di Indonesia. Kayaknya itu dah cukup sebagai amunisi buat nembakin anak satu itu.

      FEM: *garuk-garuk kepala* Gimana yah? Gue bukan peramal, jadi ngga
      tahu juga prospek buku fantasi di Indonesia :-p Yang pasti kalo di
      luar negeri mah, genre ini masih terus digemari. Kalo di Indonesia...
      mungkin asalkan penerbit bisa memilih buku-buku yang bagus untuk
      diterjemahkan, ya genre ini bisa bertahan juga. Apalagi kalau
      dipertimbangkan bahwa komik-komik Jepang juga banyak yang bernuansa
      fantasi. The next logical step buat para penggemar komik Jepang ini
      adalah membaca novel yang bernuansa serupa, seraya usianya bertambah.
      Para penulis muda Indonesia pun sudah mulai terjun di genre ini (udah
      dibahas di koran nasional kayak Koran Tempo lagi). Jadi ya kayaknya
      terlalu awal yah kalau dinilai bahwa zaman buku fantasi di Indonesia
      udah lewat. Mungkin malah baru dimulai.

      --
      wassalam,
      femmy