sumpit

  • Tom Aji Saka
    Message 1 of 2 , Dec 29, 2008
      Hi temans

      salam kenal saya Aji.
      beberapa hari yang lalu saya ikut misa sakramen perkawinan.kebetulan yang menikah saat itu pasangan campur yaitu jawa dan cina. dalam kotbahnya pastor menyampaikan cerita tentang filosofi sumpit. katanya kalo kita pas lagi makan pake sumpit dan satu sumpit jatuh maka kita harus menjatuhkan sumpit di tangan kita baru kemudian mengambil kedua sumpit itu. adakah temen2 yang tahu lebih detail mengenai cerita dan filosofi sumpit tersebut? Terima kasih

      Dapatkan nama yang Anda sukai!
      Sekarang Anda dapat memiliki email di @... dan @....
    • abel nightroad
      Message 2 of 2 , Jan 1, 2009
        Hi salam kenal jg Aji..

        Kalo yg gw tau c, kakek gw pernah bilang begitu.. katanya klo kita menjatuhkan salah satu sumpit harus dijatuhkan jg yg satunya, baru diambil keduanya, coz itu melambangkan kalo kita (biasa suami istri) or saudara jg bisa masuk kategori, kalau sedang susah or ada kesulitan, kita sebagai suami/istri, saudara, harus membantu, kalau pun perlu ikut susah jg, baru bersama-sama bangkit dr kesusahan, intinya c susah senang bersama gitu lah..
        Itu cm sekedar mengingat omongan kakek aja..

        xin hao..

        Dari: Tom Aji Saka <ajimantab@...>
        Topik: [everydaymandarin] sumpit
        Kepada: everydaymandarin@yahoogroups.com
        Tanggal: Selasa, 30 Desember, 2008, 1:39 PM