Re: [everydaymandarin] Re: Thx utk semua, Re: please help

  • fathgo
    Message 1 of 4 , May 28, 2008
      Salam,
      iya lama2 saya jadi ngerti ttg bahasa mandarin, tp mungkin bagi pemula agak berat juga menghapal sekian banyak kata, apalagi dalam huruf2 mandarin, yg agak asing.
      mau tanya ada gak metode untuk menghapal kata2 mandarin tersebut, kalo dalam bahasa sehari2 kan kata2 kan terdiri dari abjad2 spt A, B, C, dst.
      Nah kalo dalam bahasa mandarin ada gak istilah abjad2 spt itu?

      Thanks,

      Alfonso <degaan36@...> wrote:
      Ada beberapa member yang mengabarkan kalau tulisan sebelumnya
      tentang topik ini tidak bisa terbaca. Ini saya coba sekali lagi.

      Baca tulisan Mandarin/Hanzi di bawah ini dengan klik menu di atas:
      VIEW>>ENCODING> >UNICODE

      谢谢!你知道吗?你是一个很好的男人!哈哈

      Bacanya: xie xie! ni zhi dao ma? ni shi yi ge hen hao de nan ren! ha
      ha

      Artinya:
      谢谢 = xie xie (terima kasih)
      ä½  = ni (kamu)
      知道 = zhi dao (tahu)
      吗 = ma (kata tanya)
      是 = shi (adalah)
      一个 = yi ge (seorang)
      很 = hen (sangat)
      好 = hao (baik)
      的 = de (kata kepunyaan)
      男人 = nan ren (laki-laki)
      哈哈 = ha ha (kata seruan seperti hehehe..)

      zhe shi yi ge mimi ya = Ini adalah rahasia ya.

      Alfonso