ada batas umur?

  • aoyatobiko
    Message 1 of 5 , May 2, 2008
      haloo..pa kabar semua?

      Mo tanya nih, ada batas umur ga buat belajar mandarin di
      china/taiwan?

      skg gue dah umur 29, cewe lagi. tar kl belajar ke taiwan visanya susah
      dapat ga ya? soalnya kan banyak cewe chinese indo yg married ama org
      situ. tar gw dipikir mo cari jodoh pulaaa...hehhee

      btw, untuk seusia gw baeknya ke china apa taiwan ya?? gw sih maunya
      tar kelar belajar bisa dipakai buat kerja...sapa tau ada rejeki bisa
      buka usaha sendiri..
    • Teresa Wu
      Message 2 of 5 , May 5, 2008
        di Taiwan nggak ada tuh batas umur buat belajar Bahasa, dulu gue juga belajar bahasa mandarin di Shita, dr yg usia 18 sampai 60 tahun.

        Message 3 of 5 , May 6, 2008

          halo jg...

          utk belajar ke china/taiwan tdk ada batas usianya...

          kl mau skul di taiwan kan nanti kl memang ditrima oleh sekolah, akan diberikan surat referensi utk pembuatan visa di kadin taiwan...

          karena kamu msh single, kemungkinan diinterview ya pas apply visa...tp ya tgtg hoki kamu jg...eeheheh...

          kalo saya pernah belajar di taiwan, berasa lbh enak di taiwan krn bs sambil kerja jg tuh....ga usa tunggu kamu kelar belajar mandarin, ud bs lgsg praktekin mandarin kamu di taiwan, sambil krj sambil belajar....

          Message 4 of 5 , May 6, 2008
            Kalo saran gw sih, lu ke Taiwan. soalnya, kalo lu ke Taiwan lu masih bisa belajar huruf2 kuno ama zhuyin fuhao. Trus juga, kalo lu belajar bahasa di Taiwan, lu ga belajar bahasa doang, lu juga diajarin sastra, dll. (Ini denger2 temen gw yang di kelas bahasa). Kalo lu belajar ke China, gw takutnya lu ga bisa baca tulisan kuno. Gw lagi belajar di Taiwan, belajar yang professional program gitu. Kalo soal batasan umur, gw rasa ga ada lah. soalnya, kaya gw belajar program professional, ada orang yang udah 30an juga.

            Message 5 of 5 , May 6, 2008
              --- In everydaymandarin@yahoogroups.com, "aoyatobiko"
              <aoyatobiko@...> wrote:

              > haloo..pa kabar semua?
              >
              > Mo tanya nih, ada batas umur ga buat belajar mandarin di
              > china/taiwan?

              Alfonso: Dalam peraturan Depdiknas Taiwan sih, hanya tertulis
              peserta harus berusia minimal 18 tahun.

              Saat ini, apply visa sekolah bahasa ke Taiwan harus melalui proses
              interview. Tujuannya simple: mereka ingin tahu apa tujuan Anda
              sekolah ke Taiwan. Sampai saat ini, peserta yang kena tolak tidak
              pernah tahu kenapa mereka ditolak. Sama seperti mencari kerja.
              Beberapa orang tampaknya sangat ahli dalam interview kerja sehingga
              tidak pernah menganggur!

              Ada 8 faktor yang menjadi pertimbangan lolos/tidak visa sekolah Anda
              ke Taiwan. Demi kerahasiaan dan untuk menghormati Kadin Taiwan, saya
              tidak boleh membeberkan di sini. Yang pasti salah satunya adalah:
              cara Anda bicara sangat menentukan masa depan Anda.:)

              Alfonso