sakit perut

  • lindahmy2000
    Message 1 of 8 , Oct 31, 2004
      Dok mau tanya, saya sering banget merasa nyeri di bagian perut
      sebelah kanan agak bawah. Rasanya seperti diiris-iris gitu, apalagi
      kalau habis berdiri lama. Dua tahun lalu saya mengalami usus buntu
      akut dan sudah dioperasi. Apakah ini ada hubungannya dg usus buntu
      itu atau ada kemungkinan yang lain. Terimakasih

      SAlam
      Indah
    • claudia wuwungan
      Message 2 of 8 , Nov 1, 2004
        Hallo Lindah
        Saya coba jawab ya

        Dok mau tanya, saya sering banget merasa nyeri di bagian perut
        sebelah kanan agak bawah.
        Maksudnya di daerah bekas operasi usu buntu yang dulu? (bila operasi usus buntu saja tanpa perforasi) atau agak kebawah lagi?

[...]
        Bila di daerah bekas operasi dulu, bisa saja terjadi perlekatan pada bekas luka operasi (kuadran kanan tengah).
        Bila di kanan bawah lagi (kuadran kanan bawah) bisa saja ada sesuatu pada organ di daerah tersebut seperti kandung telur, ureter (saluran dari ginjal), kandung kemih, usus besar.
        Untuk pasti, akan lebih baik bila ibu ke dokter terdekat karena pemeriksaan ini membutuhkan pemeriksaan palpasi (raba/tekan).

        Terima kasih

        salam

        Yahoo! Groups Sponsor
        Get unlimited calls to

        U.S./Canada

        with love

        Claudia Jacqueline Wuwungan RQ 87301
        www.freeonlinecourse.cjb.net
        08122039300
        YM : claudiaoke

      • lindahmy2000
        Message 3 of 8 , Nov 1, 2004
          Boleh tanya lagi?
          Saya tidak tahu apakah yang nyeri itu di bekas operasi. Soalnya bekas
          jahitannya khan di tengah yaitu di atas pusar sampai ujung bawah.
          Waktu itu usus saya sudah pecah dan bernanah katanya nanahnya hampir
          1 liter.Dan waktu itu saya sedang mengandung 7 bulan.
          Jika rasa sakit itu karena ada perlekatan di usus, apakah itu
          berbahaya? Dan bagaimana cara mengatasi rasa nyeri itu?
          Terimakasih atas tanggapannya.

          Salam
          Indah
        • rahmawati
          Message 4 of 8 , Sep 17, 2007
            Selamat pagi..para dokter dan Anggota millis semua..

            Saya ingin menanyakan,kenapa setelah 2hari berpuasa perut sebelah kiri saya sakit ..apakah itu tanda bahwa saya sakit maag....selama ini saya blm pernah merasakan sakit seperti ini

            NB: Selama berpuasa saya juga masih menyusui.Apakah itu penyebabnya...

            Sakitnya seperti kalo habis mkn terus jalan cepat...ada yg pernah merasakan gak yah..kalo ada yg pernah tolong share dong yah...

          • Imas Nurlaelasari
            Message 5 of 8 , Sep 23, 2010
              Pagi semua,..

              sudah hampir seminggu saya sakit perut, tapi tidak mencret perut saya sakit
              sekali melilit kaya di plintir,. di sertai punggung,pinggang yang panas. Padahal
              saya sudah menjaga makanan ,. tidak makan yang pedas atau masam

              itu gejala apa ya

              makasi

            • Harbanu H Mariyono
              Message 6 of 8 , Sep 23, 2010
                Itu gejala 'colic abdomen'
                Yang khas adalah nyeri melilit yang diderita, penyebabnya macam2, sebaiknya berkonsultasi kepada dokter keluarga anda...

                Regards
                Harbanu aKa BigDoc
                Sent from my BigDoc's Device...

                Message 7 of 8 , Sep 23, 2010
                  Jangan-2 usus buntu

                  Singa Bongsor 806´┐ŻYang suka lari-lari kecil

                  Message 8 of 8 , Jan 8, 2013
                    kenapa ya abis mkan mie instan perut rasanya eneg, badan rasanya kayak dehidrasi dan merasa sperti mau pingsan? tolong penjelasannya. terima kasih