RE: [Dokter Umum] Bahaya Semburan AC dan Kipas Angin !!

  • Maya
    Message 1 of 5 , Sep 30, 2004
      Dear dokters & milisers,
      Saya anggota baru dan saya ingin bagi pengalaman mengenai kasus ini. Waktu
      saya hamil 9 bulan (desember '03) kemarin, saya mengalami bells palsy.
      Kejadiannya tiba2 sekali. Pagi2 sewaktu saya bangun, saya sudah tidak bisa
      merasa apa2 di bagian pipi saya yang sebelah kiri.

      Kata dokter spesialis saraf, hal tsb memang benar disebabkan karena AC yang
      langsung dihadapkan ke tubuh kita, maklum waktu hamil tsb saya selalu merasa
      gerah sekali, apalagi kebetulan saya hamil anak kembar, jadi otomatis
      gerakan mereka sering, shg saya over kepanasannya...:p...

      Berhubung saya waktu itu masih hamil tua, jadi saya tidak bisa langsung ikut
      fisioterapi dengan terapi kejut, karena takut kontraksi..Baru setelah
      melahirkan, +/- 1,5 bulan kemudian, saya baru mulai berobat kembali. Tetapi
      waktu itu dokter sarafnya bilang kalau saraf2 muka saya sudah ada yang mati
      dan tidak bisa diperbaiki lagi. Saya sempat shock waktu itu. Untung salah
      seorang teman menganjurkan agar saya ikut akupunktur. Alhamdulillah wajah
      saya sekarang sudah mulai normal kembali, walaupun baru 80%.

      Mamanya Mika & Kimi

      Message 2 of 5 , Oct 1, 2004
        Dan juga dapat menyebabkan pusing serta mual2, bahkan muntah. hal ini pernah saya alami minggu kemarin, krn meja kerja saya tepat berada dibawah AC.