hamil 9 bulan !!

  • aluh kaciput
    Message 1 of 4 , Sep 1 12:55 AM
      dok,

      saya mau bantu teman di milis cosmo, dia butuh nasehat, harus bagaimana

      ini saya copy paste email dia.

      tolong ya dok,

      Dear all,

      Kayaknya dulu pernah dibahas deh mengenai pengobatan alternatif untuk punya anak ...hamil seh hamil tp anehnya dia ngak boleh periksa ke dokter trus kehamilannya lebih dr 9 bulan.

      Nah sodaranya abangku tuh lagi mengalami masalah itu dia berobat ke orang pintarlah istilahnya di dearah bogor tapi anehnya ini adalah kehamilan dia yg ke 16 bulan menurut dukunnya seh usia 24 bulan br dia melahirkan...kan aneh banget udah gitu dia ngak blh periksa ke dokter tp mgkn krn pengen bgt punya anak bgt dia ngak mo dibilangin ada yg aneh dgn pengobatannya itu mgkn juga dgn sejumlah besar biaya yg dia dah keluarin....bisa sharing ke aku ngak yach kl ada yg punya mslh yg sm sm sodaranya abangku itu...aku kasihan banget..aku mo bilang ke dia....

      thank
      dinar

    • Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. Ph
      Message 2 of 4 , Sep 2 3:13 AM
        Hello Aluh,

        Kehamilan yg seperti ini adalah kehamilan yg tdk wajar, saya tdk tau
        persis apa yg terjadi, mungkin kalau saya bertemu, mungkin bisa
        merasakannya dari sisi yg lainnya (insting/indra ke 6) apakah berbahaya
        atau tdk.

        Yg jelas bahwa harapan semu tersebut dg semua gejala yg diceritakan dg
        kelahiran 24 bulan kan tdk secara gratis, melainkan perlu mengeluarkan
        dana yg tdk sedikit bagi tubuh ybs, dan bagi sang dukun.

        Saya cukup heran kalau dizaman yg serba pengetahuan ini masih ada saja
        org yg mau utk menggantungkan harapannya secara semu, yg saya pikir,
        bukan saja menipu diri sendiri, tetapi juga seperti berbohong pada
        sesama, dan artinya juga berbohong pada yg Diatas.

        Yg jelas kalau terjadi kehamilan, maka dapat dilakukan pemeriksaan dg
        USG, apa yg ada dlm kandungan tersebut, apakah janin, atau benda lain,
        atau hanya semacam sugesti saja, sayangnya ybs biasanya menurut utk tdk
        melakuakn pemeriksaan secara ilmiah.

        Bagaiman dg test urine, karean kehamilan akan merubah struktur hormon yg
        terbuang dlm urine, apakah juga melanggar pesanan sang dukun?

        Yg ditakuti dg harapan semu itu adalah sang ibu yg ketika kehilangan
        sang janin dg begitu saja, akan mengalami depresi kejiwaan, dan ini akan
        makin sukar utk penyembuhan, karena bukan saja belum berhasil hamil,
        tetapi ditambah oleh perasan bersalah dan kehilangan.

        Demikian, semoga bermanfaat,
        Wassallam,

        --

        "Absolutely Drug less Health Care solution Organization"
      • aluh kaciput
        Message 3 of 4 , Sep 5 11:57 PM
          terima kasih banyak atas tanggapannya dok,

          saya akan forward kepada yang bersangkutan, semoga

          dengan membanca ulasan dokter, mereka jadi terbuka mata hatinya,

          karena yang kita ketahui, mereka sama sekali tidak menerima saran

          dan nasehat orang sekeliling untuk pergi ke dokter, lebih percaya ke dukun itu,

          saya prihatin sekali, semoga kita tidak tertimpa seperti mereka, dan semoga

          ulasan ini jadi membuka mata hati .

          salam

          aluh