Re: [Dokter Umum] Kenapa

  • Diah
    Message 1 of 7 , May 31, 2004
      Thanks banget mbak Sisca

      cheers,
      -diah-
      ----- Original Message -----
      From: "Sisca" <sonyafransisca@...>
      To: <dokter_umum@yahoogroups.com>
      Sent: Tuesday, June 01, 2004 10:30 AM
      Subject: Re: [Dokter Umum] Kenapa

> [...]
      > menurun akibat terinfeksi HIV atau status gizi yang buruk.
      >
      > Jadi Tb Laring yang anda tanyakan adalah penyakit TBC yang fokus nya
      > pada laring.
      >
      > Gejalanya adalah pada umumnya penyakit Tb seperti:panas,batuk sampai
      > 2-3 minggu,berat badan yang turun,sesak nafas dan nyeri dada,rasa
      > kurang enak badan,berkeringat malam walau tanpa kegiatan dan gejala
      > penyakit tb pada umumnya.
      >
      > Untuk memastikannya tentunya dengan pemeriksaan lab. yaitu
      > rontgent,sputum dan didukung oleh haematologi tentunya.
      >

      > Demikian info dari saya ya Diah,moga2 ngga penasaran lagi.

    • dodi
      Message 2 of 7 , Jun 1, 2004
        Atau mungkin Dokter Sisca ???

        Message 3 of 7 , Jun 8, 2004
          Pada hari Selasa, 01 Juni 2004, 09:06:27
          Diah [ diah@... ] menulis,

          D> - apa Tb larinks itu
          D> - apa indikasinya/gejalanya jika terkena Tb larinks.
          D> - Bagaimana cara untuk mengetahui jika kita terkena Tb
          D> larinks?

          - TB larink kasarnya kuman TB yang bermukim di Larink sehingga
          membentuk semacam abses/bengkak di Laring...
          - gejala paling umum yaitu nyeri menelan dan suara serak...
          - dengan memperhatikan gejala tersebut dan dilakukan pemeriksaan
          dengan laringoskop...
          --
          dr. I Made C. Wirawan
          www.cockwirawan.cjb.net