Re: [Dokter Umum] efek samping cerebrovit?? (Ginko Biloba)

  • Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. Ph
    Message 1 of 1 , May 15, 2004
      Hello Tri,
      Saya sangat senang, karena anda memperhatikan apa yg tertulis di label
      produk tersebut, disamping, juga terhadap pabrik pembuatnya yg juga telah
      mencantumkan berbagai kemungkinan kontra indikasi terhadap bahan nutrient yg
      digunakan tersebut.

      Begini, bila kepala terasa berat, daya ingat berkurang, dan terkadang kuping
      berdenging, maka ada berbagai kemungkinan yg bisa terjadi didalam mekanisme
      pabrik tubuh anda, antara lain, disebabkan keracunana yg terus menerus oleh
      apa yg anda konsumsikan, kurangnya bergerak atau pelatihan anggota tubuh,
      sehingga terjadinya kekurangan fungsi metabolisme tubuh, pengentalan darah,
      dlsbnya, yg kalau mau persis, perlu dilakukan pemeriksaan secara
      laboratorium, dan peralatan diagnosa pembantu lainnya, baru bisa diketahui
      dg lebih pasti.
      Hal paling sederhana , adalah anda banyak minum kopi, kurang bergerak, dan
      tidurnya kurang baik.

      Cerebrovit, mengambil kemampuan nutrient Ginko Biloba kedalam campuran
      vitamin yg ada didalam komposisi induknya, dg maksud, mungkin supaya efek
      Ginko membantu mengencerkan darah, dan dg demikian, karena encernya sang
      darah, maka akan lebih mudah melalui pembuluh kapiler, dan dapat dg lebih
      baik dan cepat, mencapai Otak, yg dlm hal ini membutuhkan suplai darah segar
      yg mengandung oksigen lebih banyak, agar system perbaikannya bisa bekerja dg
      lebih cepat.

      Dg kerjanya yg membuat darah menjadi encer, maka ada kemungkinan akan
      membuat maslah bila seseorg yg sdh menderita kesulitan pembekuan darah, akan
      bertambah permasalahanya, dg pengenceran darah dan menjadi semakin sulit utk
      membeku.

      Bukan merupakan bahan yg pasti cocok utk semua manusia, Ginko, juga
      memungkinkana tdk ada kecocokan bagi sementara org, dg berbagai reaksi
      alergi, dimulai dari mual mual, sesak napas, menceret, muntah, sampai
      migraen berat dan kejang bisa saja teerjadi dg reaksi Ginko biloba tersebut
      terhadap masing masing tubuh yg unik.

      Sebagai komposisi yg dibuat dan menganut metoda pemasaran, tentu iklan perlu
      dibuat sebagus mungkin, tetapi ingat bahwa apa yg disampaikan oleh iklan,
      pada umumnya 95 % adalah kembangan kehebatan, dan kenyataan hampir tdk
      mencapai 5%; itulah mengapa saya menjadi sangat senang bahwa anda tdk
      langsung tancap, beli dan makan, tetapi anda membaca dulu, kontra
      indikasinya, dan kemudian mempertanyakan hal tersebut.

      Jadi dlm kasus anda, perlu di analisa ttg penyebab penurunan daya ingat
      anda, sebelum bisa dianjurkan apa yg baik dan bisa menyelesaikan kendala
      tersebut.
      Sebagai contoh, misalnya anda bekerja dlm pressure, hampir tdk ada waktu utk
      menikmati hidup anda, dan membiarkan agar tubuh anda beristirahat dan
      memperbaiki apa yg rusak, lalau anda mengingat bahwa ada produk utk
      meningkatkan daya ingat diiklan, dan anda mengkonsumsinya, bisa jadi
      bukannya terjadi perbaikan, malah anda membuat hati anda bertambah kerjaan
      utk membersihkan Ginko, yg ditolak oleh tubuh anda, dan hasilnya malah
      kondisi tubuh bertambah menurun.

      Bagaimana kalau anda tidur malam dg cukup baik, nyenyak, (bila nyenyak maka
      bangun pagi terasa segar badannya), istirahatkan tubuh anda dg berekreasi ke
      puncak pada saptu dan minggu, makan makanan yg tdk banyak gorengan dan
      mengandung minyak, serta berolah raga setiap pagi hari, dikala udara masih
      belum terlalu berpolusi, banyak menggunakan air minum yg tdk mengandung
      mineral, dna tentu saja banyak buang air kecil juga agar proses pembuangan
      carbon monoksida tubuh berlangsung dg lebih cepat, stop merokok bila itu
      anda lakukan sebagai kebutuhan, dstnya, maka saya kira dg memperbaiki
      kwalitas kehidupan anda, pembentukan dan perbaikan cell otak akan lebih
      baik, dan anda bisa melatih kembali otak anda dg ingatan sehingga menjadi
      terjaga.

      OK, selamat menikmati hidup, jangan terlalu keras dg hidup.
      Semoga bermanfaat
      Wassallam