Re: [Dokter Umum] Q: Hubungan Naik/Turun Tangga dengan Peranakan

  • Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. Ph
    Message 1 of 1 , Apr 27, 2004
      Hello Veronica,

      Tentu perlu dibedakan antara jalan halus naik dan turun tangga dg jalan
      setengah berlari atau jingkrak jingkrak naik dan turun tangga.
      Juga kondisi janin itu sendiri, apakah cukup kuat, cukup baik bertenggernya,
      dan terjadi pembesaran yg baik dan benar sebagai akibat dari asupan gizi yg
      baik dan benar.
      Jadi kalu dikatakan berbahaya, ya bisa membahayakan kalau kondisi tubuh memang
      lemah, dan ikatan jaringan baby dg rahim memang kurang bagus, sebaliknya tdk
      berbahaya asalkan tdk jingkrakan grabak grubuk naik tangaga dan turun tangga
      sehingga bukan aja kandunga, tetapi usus buntu juga bisa langsung kumat.
      Baik, utk olah raga memang, tetapi agar dilakuakn dg hati hati dan slow
      motion, karena kalau hamil dan duduk duduk saja juga malah membahayakan janin.

      Secara berkala ikutlah senam hamil agar juga melatih otot panggul sehingga
      ketika berkontraksi tdk terjaid kejang otot, dan dg demikian membantu
      persalinan.

      Semoga bermanfaat,
      Wassallam,