suplemen makanan?

  • nugroho_dg
    Message 1 of 4 , Apr 1, 2004
      dear dokter2 milis,

      beberapa hari yang lalu saya ditawari oleh teman saya suplemen makanan
      bermerk NUTRILITE...

      dia berkata bahwa produk yang ditawarkan ini tidak dipasarkan secara
      umum atau kata dia melalui cara direct selling (face 2 face) gitu

      nah terus katanya lagi, produk ini dijamin oleh NUTRILITE tanpa bahan
      pengawet, pemanis, dll-nya pokoknya seratus persen bahan alami dari
      tumbuhan maupun hewan... tanpa bahan mineral isolasi (?) atau sintetis
      sehingga penyerapan ke dalam tubuhnya lebih bagus dibandingkan produk
      yang beredar di pasaran (karena mengandung zat sintetis...

      Yang saya ingin saya tanyakan apakah memang benar suplemen yang
      ditawarkan oleh teman saya ini lebih bagus untuk dikonsumsi
      dibandingkan dengan suplemen2 makanan yang dijual di pasaran?

      bagaimana pengalaman rekan2 sekalian?

      ditunggu komentar rekan2 dokter sekalian...

      best regards,
      nugroho
    • koko hans

          Message 4 of 4 , Apr 3, 2004
            Mas, kenapa percaya dengan food suplement sih ?
            Apakah kita sudah kekurangan makanan yang alamiah ?
            Semua food suplement , mau dibilang apa khek , " is a business ".
            Jadi jangan percaya ! Karena apa yang anda konsumsi pasti akan menambah beban organ-organ tubuh anda untuk mengeluarkannya dari tubuh.Yang pasti terbebani adalah liver ( hati ) dan ginjal.

            Kalau saya sarankan cobalah back to nature dengan perubahan pola hidup yang benar ( makan makanan yang sehat alami, minum air putih minimal 3 liter perhari, istirahat yang cukup, olahraga, dan hindari stress ). Jadi tidak perlu pakai suplement, kalau anda bisa mengontrol semuanya.
            Jangan mau dijadikan objek perbisnisan yang tidak mengenal etika lagi.

            Good luck for you !.