Penggumpalan darah pada pasien DBD

  • bkc0082@cc.m-kagaku.co.jp
    Message 1 of 1 , Feb 29, 2004
      Selamat Siang !

      Mohon sarannya,
      Saya punya seorang keponakan umurnya 13 TH laki2. namanya Tedy.
      4 hari lalu terkena demam berdarah.
      Telah dirawat di RS dari hari sabtu sore (28 Feb).

      Pada saat masuk RS, dari telinga Tedy keluar darah & Trombositnya 27 rb.
      (yg normal katanya 150rb)
      Fihak RS telah memberikan antibiotik +/- 750 mg dan saya bersyukur
      trombositnya naik jadi 31 rb. tadi pagi.
      Cuman dokter bilang ada penggumpalan darah.

      Yg mau saya tanyakan, apa dan mengapla terjadi penggumpalan darah.
      1. Apakah berbahaya penggumpalan tsb, kenapa terjadi, dan apakah yg
      seharusnya dilakukan.
      2. Apakah kemungkinan Tedy sembuh tinggi.

      Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak.

      Salam,
      Edi
      Jakarta.