Gatal di "situ"

  • Hummertime !
    Message 1 of 3 , Oct 31, 2003
      Yth Dok,

      Numpang tanya... sejak musim kemarau panjang setahun ini keliatannya
      saya jadi sensitif dg udara panas & lembab ini. Akibatnya
      daerah 'bawah situ', pangkal paha dan sekitarnya sering gatal-gatal.
      Bahkan jika tidurpun, karena keringat tengah malam suka menggaruk2
      tanpa sadar.. Bagaimana menyembuhkan ini dok.. saya sudah oleskan
      salep jamur tapi keliatannya ini hanya sementara.. sudah habis
      belasan tube deh pokoknya.. hasilnya kulitpun lecet.

      Terima kasih utk infonya..
    • dr. I Made C. Wirawan
      Message 2 of 3 , Nov 4, 2003
        Pada hari Sabtu, 01 Nopember 2003, 15:15:16,
        Hummertime ! [ themanager@... ] menulis,

> [...]
        H> salep jamur tapi keliatannya ini hanya sementara.. sudah habis
        H> belasan tube deh pokoknya.. hasilnya kulitpun lecet.

        coba anda lebih rajin mengganti celana dalam, dan saat tidur malam
        hari usahakan tidak menggunakan celana dalam yang ketat alias cukup
        celana kolor atau sarung aja untuk mencegah suasan lembab pada daerah
        tersebut...untuk mengurangi keringat dan kelembaban pada siang hari,
        coba gunakan bedak tabur yang mengandung salicyl pada daerah tersebut,
        jangan menggunakan zalp atau sejenisnya yang menyebabkan kelembaban
        bertambah parah...
        --
        I Made C. Wirawan
        www.cockwirawan.cjb.net
        Message 3 of 3 , Nov 4, 2003
          Hello Hummertime,

          Saturday, November 1, 2003, 2:15:16 PM, you wrote:

> [...]
          H> salep jamur tapi keliatannya ini hanya sementara.. sudah habis
          H> belasan tube deh pokoknya.. hasilnya kulitpun lecet.

          jaga agar daerah "situ"-nya tetap kering.
          coba pake salep "ZOLORAL"

          --
          Best regards