tomor....?

  • bridge
    Message 1 of 2 , Sep 30, 2003
      siang.
      mau tanya dok..? p'bedaan tumor dan kanker apa yach. saya punya temen yang katanya mengidap tumor di payudaranya, gejalanya apa ya dok. sehingga itu di kategorikan tumor. terimakasih ya dok.

      salam budi

    • dr. I Made C. Wirawan
      Message 2 of 2 , Oct 15, 2003
        bridge [ bridge96@... ] Wrote,
        [SQ]
        b> mau tanya dok..? p'bedaan tumor dan kanker apa yach. saya punya
        b> temen yang katanya mengidap tumor di
        b> payudaranya, gejalanya apa ya dok. sehingga itu di kategorikan tumor. terimakasih ya dok.
        [EQ]

        tumor itu sebutan untuk pertumbuhan jaringan yang abnormal yang
        sifatnya jinak sedangkan kanker biasanya di konotasikan dengan
        pertumbuhan jaringan abnormal yang sifatnya ganas...
        tumor jinak payudara biasanya berupa pembentukan jaringan ikat yang
        abnormal atau sering disebut dengan fibroadenoma mamma
        [FAM]...biasanya menyerang pada usia muda dengan ditandai benjolan
        pada payudara yang tidak nyeri, berkapsul, dan sifatnya mudah
        digerakan/mobile...cara mengobatinya dengan cara operasi...tetapi
        biasanya kambuh-kambuhan atau residif...
        --
        I Made C. Wirawan
        www.cockwirawan.cjb.net