gigi anak

  • Drg.Linus
    Message 1 of 6 , Aug 30, 2003
      Pak, jika gigi anak anda sakit berarti ada 2 kemungkinan:
      1. sudah terjadi infeksi & karies pada gigi sudah mengenai syaraf gigi tersebut
      2. gigi tetap akan tumbuh
      Karena anda tidak menyebutkan lokasi gigi nya, depan atau belakang,atas atau bawah, saya sarankan ke dokter gigi utk pemeriksaan lebih lengkap & pertumbuhan gigi setiap anak berbeda meskipun umurnya sama

      Message: 7
      Date: Fri, 29 Aug 2003 08:26:41 -0700 (Pacific Daylight Time)
      From: "Bambang Ir" <gantang@...>
      Subject: gigi anak

      Dengan hormat,

      Kami sekeluarga saat ini sedang sedikit dipusingkan dengan masalah gigi anak
      kami yang saat ini berumur 5 tahun 8 bulan...masalahnya adalah saat ini gigi
      anak kami sebelah dalam bolong / keropos, hampir setiap malam atau pagi atau
      saat makan selalu mengeluh sakit
      pertanyaan kami adalah :

      1. Apakah gigi anak kami tersebut harus dicabu saja ?

      2. Apakah kalau dibiarkan akan mengganggu pertumbuhan gigi selanjutnya ?

      Demikian untuk saat ini yang ingin kami tanyakan, atas bantuan jawaban dari
      dokter kami sekeluarga ucapkan terima kasih.

      Rgd,

      Bambang Ir.

    • Mr.Popo
      Message 2 of 6 , Sep 3, 2003
        Hello...

        Sebaiknya gigi berlubang itu DITANGANI, baik dengan ditambal bila masih memungkinkan atau dicabut. KARENA :
        1. Keluhan sakit tersebut JELAS mengganggu di anak dan lingkungannya.
        2. Gigi berlubang itu adalah suatu FOKUS INFEKSI (sumber infeksi), kuman akan dengan senang hati bersemayam di sana. Akibatnya tidak hanya lokal tetapi merambat pada organ lain. Jangan heran apabila suatu penyakit infeksi jantung disebabkan karena gigi berlubang !!!! Penyakit sendi dan demam rematik juga dapat diakibatkan karena gigi berlubang tersebut.
        Hal ini bisa terjadi karena selama gigi tersebut berlubang, kuman yang terdapat didalamnya akan secara terus menerus mengeluarkan toksin secara sedikit-sedikit. Sehingga tubuh tidak akan kelihatan sakit, paling-paling badan hanya meriang.

        Karena itu saya sarankan anak anda dibawa ke dokter (dr. gigi) untuk mendapat perawatan.

        Terima kasih
        Salam sejahtera,

        Mr.PoPo
        (dr. Adiartha Griadhi, S.Ked.)
        at klinika@yahoogroups.com

[...]

        Yahoo! Groups Sponsor

      • Nurfianty, Ida
        Message 3 of 6 , Sep 3, 2003
          Dokter Yth.
          Anak saya juga mempunyai permasalahan yang sama dengan anak Pak Bambang,
          yaitu gigi berlubang, umur anak saya 5 tahun 5 bulan. Saya sudah bawa ke
          dokter gigi untuk ditambal, tapi karena lubangnya sudah besar dan keropos
          dokter gigi tidak mau menambalnya, hanya dibersihkan saja, saya menyarankan
          utk dicabut saja, tapi kata dokter anak umur 5 tahunan belum boleh dicabut
          giginya. Solusinya gimana dok, karena anak saya jadi susah makan karena
          giginya yg berlubang terasa sakit kalau makanan masuk.

          Terima kasih sebelumnya.

          Wassalam
          Ida

[...]

          Ink Cartridges or Refill Kits for Your HP, Epson, Canon or Lexmark Printer
          at Myinks.com. Free s/h on orders $50 or more to the US & Canada.
          http://www.c1tracking.com/l.asp?cid=5511
          http://us.click.yahoo.com/l.m7sD/LIdGAA/qnsNAA/wrSolB/TM