Re: Ejakulisi Dini

  • rizky_as
    Message 1 of 5 , May 31, 2003
      Saya jadi teringat pasien saya yang seperti ini juga. ..
      Ia udah berobat kemana-mana tapi juga gak sembuh.
      Akhirnya saya katakan ke dia :
      "Kesembuhan itu 99 % tergantung motivasi anda, dan hanya 1
      % pengaruh obat".
      Akhirnya ia termotivasi dan menanyakan kepada saya .
      "Sampai saat ini saya tidak butuh motivasi, saya hanya butuh
      obat...." Jawabnya dengan lesu.
      Tetapi, sang istri tertarik dengan apa yang saya katakan
      sebelumnya. Istrinya bertanya :
      "Bagaimana supaya suami saya bisa lebih termotivasi agar
      tidak menderita kelainan tersebut"

      "Itulah yang menjadi masalahnya. Bapak tidak mempunyai
      motivasi untuk sembuh. Saat ini, suami ibu stress"

      Dengan spontan Bapak tersebut menjawab :
      "Ya, saya stress karena belum menemukan obat"

      "Obatnya cukup satu. Motivasi. Setelah anda termotivasi,
      cobalah berpikir positif terhadap diri sendiri dan istri anda. Olah
      raga secara teratur. Lalu coba bangun komunikasi yang mesra
      kepada istri anda sebelum melakukan dan saat melakukan
      hubungan intim".

      Bapak tersebut kecewa dengan saya karena tidak memberikan
      obat. Tapi entah kenapa, 2 minggu kemudian dia kembali dan
      mengucapkan terima kasih kepada saya. Ia seperti menemukan
      dirinya lebih baik daripada sebelumnya.

      Jadi saran saya, sebaik mungkin menghindari obat. Tetapi, jika
      anda tidak mampu juga, kunjungilah dokter keluarga anda untuk
      berkonsultasi lebih jauh ..... :-)

      dr. Rizky Adriansyah

      --- In dokter_umum@yahoogroups.com, "Control System Staff"

      terima kasih

    • I Made C. Wirawan
      Message 2 of 5 , Jun 9, 2003
        Control System Staff [ cs@... ] Wrote,
        -=*=-
> [...]
        CSS> Beliau resah dengan keadaannya sekarang.
        CSS> Yang ingin saya tanyakan :
        CSS> * Faktor-faktor penyebab apa saja yang menyebabkan hal tsb ?
        My Reply,
        ejakulasi dini dapat didefinisikan sebagai gangguan fungsi seksual
        [disfungsi seksual] dimana seorang pria gagal mempertahankan ejakulasi
        sesuai dengan keinginannya dalam BEBERAPA KALI hubungan
        seksual...sehingga teman Bapak bisa disebut penderita ejakulasi dini
        bila sudah memenuhi kriteria diatas...
        faktor penyebabnya dapat dibagi dua yaitu secara fisik [gangguan
        saraf] dan psikologis [keadaan mental, stress, dll]...
        cara mengatasinya dengan melakukan sex therapy, tetapi harus dilakukan
        dengan tekun dan bersama pasangan anda...untuk konsultasi lebih jauh
        Bapak bisa menghubungi spesialis andrologi terdekat...
        --
        I Made C. Wirawan
        www.cockwirawan.cjb.net

        ingin konsultasi masalah kesehatan umum, join dokter_umum-subscribe@yahoogroups.com
      • arins 96
        Message 3 of 5 , Jun 11, 2003
          apakah ada makanan/jamu tertentu yang bisa menyembuhkan ejakulasi dini?

          Message 4 of 5 , Jun 13, 2003
            arins 96 [ arins@... ] Wrote,
            -=*=-
            a9> apakah ada makanan/jamu tertentu yang bisa menyembuhkan ejakulasi dini?
            -=*=-
            My Reply,
            saya belum pernah membaca penelitian tentang ini...tetapi kalo
            iklannya di koran banyak banget, ntah benar atau tidak...;)