Re: [Dokter Umum] Luka di jari

  • Cahya Legawa
    Message 1 of 6 , Aug 7, 2013
      Mbak Siska,

      Mohon maaf, gambarnya tidak dapat disampaikan. Silakan gambar diunggah
      ke lokasi yang berbeda (photobucket misalnya, atau jejaring sosial
      twitter), lalu sampaikan link tersebut di milis ini.

      Jika bisa mohon ceritakan riwayat luka tersebut, awal terjadinya
      (disebabkan oleh apa), digambarkan secara teliti. Misalnya: "tertusuk
      peniti karatan dua hari yang lalu, pertolongan pertama dicuci dan diberi
      obat merah" atau sejenisnya.

      --
      Sincerely yours,

      Cahya Legawa
      @haridiva

      Send via Thunderbird on Windows 8
    • Siska Amelia Amri
      Message 2 of 6 , Aug 9, 2013
        selamat malam dokter cahya legawa atau saya harus memanggil apa ?

        terima kasih tuk tanggapan email saya sebelumnya yang jujur saya kurang mengetahui apabila memang menjadi aturan untuk tidak menampilkan gambar..

        baiklah saya ceritakan awal terjadinya

        sebelumnya dilokasi jari tengah kiri saya ada lentingan tetapi tidak berair dan saya coba hilangkan dengan memotongnya dengan gunting kuku, ini memang kesalahan awal saya karna gunting kukunya tidak saya sterilkan dahulu..

        setelah saya potong bekas lentingan tersebut mengeluarkan darah lewat lubang seperti pori-pori dan langsung saya pakaikan cairan berwarna coklat yang biasa dipergunakan untuk penangan luka pertama *saya takut disini tidak boleh menggunakan merek dagang* dan tidak saya tutup dengan plester...

        tetapi lama-lama bekas lentingan tersebut berwarna kehitaman dan semakin menebal seperti kapalan serta herannya numbuh lagi seperti jerawat,, karna sebelumnya pernah saya gunting dan saya takut tidak steril lagi maka lentingan tersebut saya biarkan

        herannya malah semakin merembet ada lentingan tersebut,,

        saya memiliki gejala darah tinggi karna pernah cek tensi 120/100 dan memiliki nenek yang memiliki riwayat penyakit gula, apakah ini merupakan penyebabnya ?

        alhamdulillah saya tidak memiliki gejala alergi terhadap seafood
        mohon pencerahannya

        Regards

        Siska Amelia

      • Yudhistya
        Message 3 of 6 , Aug 14, 2013
          Mungkin Kutil. Karena melenting dan berdarah saat dipotong. Kemudian tumbuh lg.

          Message 4 of 6 , Aug 16, 2013
            Siska, bukan tidak boleh menampilkan gambar, namun ada beberapa
            pertimbangan gambar tidak bisa disertakan lewat milis ini kecuali
            menggunakan tautan/link.

            Untuk kelainan kulit, sebaiknya memang sertakan gambarnya. Karena akan
            sangat membantu para dokter di sini menentukan jenis kelainan kulit yang
            dimungkinkan. Karena kata "lentingan" bisa bermakna banyak hal :-) .
            Dokter biasanya perlu melihat, "lentingan" tersebut termasuk jenis yang
            mana, apakah nodul atau kista.

            Kalau darah tinggi dan gula darah tidak menyebabkan penyakit seperti itu
            (setidaknya tidak secara langsung).

            --
            Sincerely yours,

            Cahya Legawa