Re: [Dokter Umum] Re: Nanya Tianshi

  • Dr. (Naturopathy) Ir.Donny Hosea MBA. Ph
    Message 1 of 2 , Apr 30 7:02 AM
      Hello Bung Abhadz, Mbak Supriatin,
      Setiap kali untuk merekopmendasikan sesuatu preoduk, saya selalu mempelajari
      produk tyersebut, baik kompoisis maupun cara kerjanya dan yang paling penting
      adalah contra indikasinya.

      Yg bisa di highlighted dari product TiensH, adalah High Calcium dan Cordyceps
      nya, (kalau cordyceps nya asli tanpa campuran), serta Chitosan nya (ini pun kalau
      asli), serta iron (ini pun kalau ironnya dari natural herbs).

      Yg jadi masalah:

      Ketika saya pertanyakan hal tersebut, sampai dg hari ini saya belum mendapatkan
      jawaban, apakah product tersebut asli, tanpa campuran bahan lain seperti misalnya
      corticosteroit yg sukar dideteksi, dan mutu produknya sendiri memang mengandung
      sat sesuai dg standard ektrak herbs yg berlaku.

      Pertanyaan saya yg lain adalah bila org alergi susu, atau alergy terhadap susu yg
      dipergunakan sebagai campuranya, sedangkan High Calciumnya berbasis susu, apakah
      atau adakah cara atau komposisi calcium tulang tersebut yg katanya dibuat dg
      technology bio dg basis yg lain? juga saya tdk mendapatkan jawabanya.

      Jadi tentu saja jawaban kepada anda belum bisa terpuaskan, karena saya sendiri
      belum mendapatkan jawabannya.

      Mengenai methoda kenapa harus dg MLM, maka saya mungkin bisa menjawab sbb:
      Ketika pabrik membuat produk, ada dua kendala produksi, yg 1 adalah terpaksa
      diproduksi karena berdasarkan penelitian produk sdh jadi, dan mungkin bisa
      diserap masarakat, atau produk tersebut bisa dijual, yg 2 adalah memang sudah ada
      permintaan pasar, sehingga dilakukan penelitian, untuk memenuhi pesanan pasar
      tersebut.

      Dari kendala yg 1, biasanya pabrik mulai memilih cara apakah yg bisa dilakuakn
      utk melakukan penjualan terhadap produk tersebut, sedangkan yg kedua, karena
      memang merupakan permintaan, maka tdk perlu dipusingkan cara pemasaran dlsbnya.

      Utk menjaga ke kelusifan produk, pabrik type 1 diatas biasanya melakukan
      pemasaran dg cara langsung, eksklusif, dg keuntungan berjenjang, yg sebenarnya
      kalau dihitung dg pemasaran sistim distribusi akan sampai ke konsumen dg harga
      dan keuntungan yg hampir tdk berbeda.

      Contoh:
      Pemasaran langsung, memberikan peringkat bonus, 20%, 10, dan 9% serta 1% bonus
      terakir, jadi ini berarti ada 4 jenjang segitiga pemasaran mlm; total dioscount
      adalah 40%, berarti dari harga pokok, ditambah keuntungan prusahaan, misalnya
      10%, pajak 10%, maka utk sampai ke konsumen harga dinaikan menjadi mark-up 60%,
      contoh konkritnya modal 10 perak, dijual dg harga 25 perak sampai ke konsumen.

      Pemasaran melalui distributor, modal 10, ke main distributor 10% profits + 10%
      pajak, beraeti sdh dimark up 20% = main dist 12.5.
      sub distributor atau main dealer mendapat 10% + pajak 10%, mark-up 10 % jadi =
      15.625 atau 16 sampai ke toko kecil.
      Toko kecil ke user, mengambil keuntungan 20%, + pajak 10%, total mark-up 30% = 23

      Bila jalur bertambah satu lagi misalnya warung, dg warung mendapatkan discount
      10% teapi kemudian mengambil keuntungan 10% maka akirnya sampai ke konsumen
      menjadi kurang lebih 25.

      Bedanya, yg mendapatkan keuntungan di sistim mlm, adalah para DL dan UL nya,
      sedangkan pemasaran bisa jalan, bisa juga tdk bekerja, tergantung siapa yg
      menjadi ujung tombak pencari mangsa penggunanya produk tersebut juga merasa
      senang karena mendapatlkan discount bila menajdi member.

      Dg pola distributor, para main dealer, sub, dan sampai ke warung kecil menikmati,
      sedangkan user tdk mendapatkan discount.

      Yg menjadi maslah, apakah jaringan mlm tersebut bisa dipercaya bahwa sistimn tdk
      akan berubah dari mlm ke suistim distributor, sepreti yg pernah terjadi dg produk
      roitin, dhA dlsbnya yg hanya menggunakan pola mlm utk mencoba pasar agar
      produknya dikenal masarakat, akirnya tembak langsung dan toko obat yg
      diuntungkan.

      Saya kira cukup dulu ttg apa yg saya tau ttg produk yg anda tanyakan.

      Untuk refrensinya, ada cukup banyak produk Calcium dosage tinggi, Cordyceps, dan
      chondroitine, yg tersedia di toko obat, kalau itu yg anda cari.

      Semoga bermanfaat.
      Wassallam,