Re: [Dokter Umum] Penanganan Insomnia?

  • Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD
    Message 1 of 2 , May 7, 2013
      Hello,

      Relaksasi adalah benar satu method utk membuat seseorang bisa memasuki
      ritm of sleepnya.
      Metode anda dg air bisa karena dg merasa nyaman secure, aman n tentram
      disamping anda maka tubuh menjadi relaks sepenuhnya n bisa memasuki fase
      tidur.
      Persoalanya ini hanya membantu sementara, tetapi tdk menyelesaikan
      akumulasi persoalan yg dihadapi ybs.

      Banyak yg mestinya dicheck pada tubuh itu:
      1. Asupan vitamin n mineral apakah cukup memadai
      2.Asupan protein, apakah juga memenuhi kebutuhan ybs? yg dlm hal ini
      adalah yg bisa diserap bukan atas hitungan mesin tetapi atas kerja usus ybs.
      3.Bagaimana dg pola hormonal tubuhnya, apakah stabil, baik, atau justru
      mengalami gangguan
      4. Bagaimana dg peran environtment baik bahan2 yg digunkan maupun udara,
      serta cahaya?

      Jadi secara sepintas terlihat sederhana, "cuman susah tidur kok", tetapi
      bila dijabarkan akan mencakup berbagai aspek yg a/l disebutkan diatas.

      Perlu anda ingat bahwa usia 19 seharusnya hormon tubuh masih bekerja dg
      baik, kecuali ada interfrensi hormonal tubuh dari luar.

      Salam,

      On 5/7/2013 1:14 AM, Damar Setyadi wrote:
      > Dok,
      > Saya ingin tanya, langkah-langkah apa yg baik dilakukan utk penderita insomnia?
      > masalahnya sahabat saya namanya Bayu usia 19 th, sedang menderita insomnia, kira2 udh 3 bulan..
> [...]

      We care human as human not as sickness object --
      "Absolutely Drug less Health Care solution Organization"