Re: [Dokter Umum] sariawan lebih dari 7 hari

  • Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD
    Message 1 of 2 , May 7, 2013
      Hello,

      kalau manusia mesin, maka bisa ikuti flowchart n menentukan kalau begini
      lalu goto begitu; ini yg anda lakukan dg gejala sariawan lebih dari 7
      hari maka end point cancer mulut.

      Tetapi manusia bukan mesin n bukan komputer, manusia unique, n sariawan
      bukan penyakit melainkan indikasi adanya berbagai sebab.
      Benar satu sebabnya adalah kekurangan vitamin B, maka bila anda ikutin
      iklan n memberikan vitamin C, ujung2nya anda kehilang dana buat bayar si
      C, tapi tdk mendapatkan si B n akibatnya menjadi lebih dari 7 hari.
      Saran saya check tdk hanya si Sariawan tetapi check semua termasuk
      asupan yg dbutuhkan tubuh anda yg dlm hal ini saya signkan sebagai si B
      vitamin, bila asupan anda membuat si B terbendung, n dibuang di urine,
      ya tentu saja mau berbulan2 juga tdk akan terjadi perbaikan bukan?

      Jadi melihat gangguan bukan dg melihat sakit n BOm obat tapi melihat
      jenisnya, kenapa bisa demikian, bagaimana cara kerjanya, lalu apa yg
      salah n perbaikilah, itulah perlunya sekolah utk mempelajarinya, atau
      paling tidak ada yg menguide anda utk menemukan apa yg salah sesuai dg
      cara kerja tubuh manusia, bukan tubuh mesin yg bisa diterapkan dg Flowchart.
      Tubuh manusia tdk sekedar q, if yes then go to anu, if no then goto anu
      tapi lebih kompleks dalam closed loop servo control dg berbagai
      indicating of sign.

      OK,
      Salam,

      On 5/6/2013 6:40 PM, Darul Ayu Paramudyta wrote:
      > Assalamu'alaikum Wr. Wb.
      > Dok, saya pernah membaca di internet jika sariawan yang lebih dari 7 hari bisa kemungkinan mengalami kangker mulut. dan saya sudah mengalami sariawan sudah tepat 7 hari ini namun belum sembuh" juga. Sedangkan ketika saya baca ciri" kangker mulut di internet.. saya tidak menemukan penyebab penyakit tersebut yg sama dengan yang saya alami.. mohon penjelasannya dok.. terima kasih

      We care human as human not as sickness object --
      "Absolutely Drug less Health Care solution Organization"