Re: [Dokter Umum] Detox kurus

  • Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD
    Message 1 of 2 , May 1, 2013
      Hello,

      dari judul anda mau sampaikan bahwa adik anda pengen jadi kurus dg bb
      sekarang adalah 63 kg, n tingginya 150 cm.
      Dari itungan kira2, bb= tinggi di kurangin 100 +10% max jadi kira2 50 +
      15 = 65 kg.
      Nah 65 kan masih dlm range tapi sebagai manusia perlu liat besaran
      tulang postour, perut dlsbnya baru tentukan secara fisual ya, gemuk.

      Skarang kita liat dg hal lainya.

      Ketika didlam perut, sang janin makan dari sang ibu dg tanpa putus, 24
      jam lewat tali pusar yg terhubung dg sang Calon Ibu.
      lalu perkembangan n pemenuhan bahan2 di asuh oleh sang calon Ibu agar
      terpenuhi n pembentukan semua organ terpenuhi sampai siap utk dilahirkan.

      Lalu si calon Ibu jadi ibu ketika si janin jadi baby alias lahir.

      Maka sbenarnya secara biasa, 24 jam sang baby yg berbentuk janin makan
      tanpa henti, tetapi lalu diatur agar sesuai dg ritme sang ibu, jadi
      kalau ibu bangun, anak makan, kalo ibu tidur anak tidur.
      Hasilnya sampai dg lahir sang janin yg makan 24 jam sehari tdk ada yg
      lahirnya gendut alias obesitas, lahir selalu kelaihatan pas, mungkin
      agak kurus, karena kalau kebesaran n gemuk susah lahirnya
      Jadi artinya makan 24 jam pun kalau sesuai dg tubuh tdk jadi gemuk

      Nah sekarang ada program, ybs tdk boleh makan.
      Apa yg anda pikir? melawan kodrat pada hal ketika jadi manusia hidup,
      makan sdh diubah dari 24 jam hanya menjadi 12 jam, n hanya 3-4 kali saja
      dg berbagai alasan.
      Lalu dg alasan gendut makan diatur lagi supaya tdk perlu makan supaya
      badannya abis.

      Apakah harus demikian?

      Didalam menyerapkan makanan, tdk 100% semuanya jadi lemak, kalau anda
      baca di medisiana, jelas bahwa unsur protein justru perlu utk mengubah
      lemak menajdi energy, sementara unsur carbo bila kelebihan maka akan
      ditimbun sebagai lemak., so, ke 3 unsur, carbo, protein n lemak bekerja
      barengan didlam penyerapan n menjadikan bahan2 yg penting bagi tubuh
      disamping sebagai kedaraan pengangkut bahan2 seperti mineral n vitamin.

      Lalu tiba2 ada program yg membantai hak tubuh memeproleh makanan, n
      bahan2 yg digunakan oleh tubuh dg alasan supaya bisa jadi kurus?

      Detok itu apa?
      Detoxification, the process, real or perceived, of removing toxins from
      the body.
      Drug detoxification, processes to reduce or relieve withdrawal symptoms
      in drug addicted individuals.
      Detoxification (alternative medicine), is the unsupported belief that a
      change in consumption habits can remove toxins from the body.

      Jadi ada 3 hal dimana 2 nya berhubungan dg racun tubuh, n yg ketiga
      adalah berhubungan dg pembuangan bahan2 berbahaya yg mengakibatkan
      ketergantungan terhadap bahan tertentu.

      Apakah makanan adalah bahan tertentu yg perlu didetok alias diubah
      sehingga tdk ada ketergantungan?
      Cape deh, Tuhan kasi makanan sadh sejak didlam kandungan, dimana manusia
      mesti makan agar bertumbuh kok malah di stop?

      Jadi sangat luar biasa yg membuat program n yg lebih luar biasa adalah
      yg membeli program itu n menggunakanya, sampai membuat tubuh lemas,
      untung tdk pindah dimensi karena bisa seseorg sdh kekurangn n setiap
      hari selalau pas2an makan bahan2 yg masuk tubuh lalu di shock dg di
      stopnya seluruh bahan2, maka bisa2 tubuh akan sedemikian sehingga bisa
      pindah dimensi.

      Jadi pikirkan dg akal sehat, bila merasa bahwa berat yg ada sdh gemuk,
      maka liat, kenapa bisa gemuknya, kenapa sisa makanan di store jadi lemak
      n bukannya menjadi energy?

      Salam,

      On 4/26/2013 6:43 PM, jacky_arch@... wrote:
      > Dok, saya ingin bertanya. Adik saya perempuan, tinggi badan ±150cm & berat badan 63kg. Sdh mencoba berbagai metode diet tetapi msh blm berhasil. Saat ini baru mengikuti program detox kurus, 1 minggu pertama tdk boleh mkn apapun, hanya boleh minum air kelapa & air totok minim 10cup per hari. Nanti minggu kedua baru boleh mulai mkn, itupun hanya buah 1x siang hr. Minggu ketiga baru boleh mkn nasi porsi kecil.
> [...]

      We care human as human not as sickness object --
      "Absolutely Drug less Health Care solution Organization"