Re: [Dokter Umum] Batuk Alergi

  • Astrawinata G
    Message 1 of 7 , Mar 10, 2013
      Halo Mbak Eirene,
      Kalau memang batuk karena alergi, perlu dicari penyebab alerginya, apakah debu rumah, apakah cuaca dingin, bulu binatang, makanan tertentu. Kalau sudah tau alergi thd apa, maka dihindari kontak dgn bahan itu, batuk pun akan hilang.

      Bila curiga dengan batuk akibat penyebab lain, boleh diperiksakan dahaknya (bila ada), boleh juga meminta second opinion dr dokter lain :)

      Best Regard,
      Astrawinata G

      Message 2 of 7 , Mar 21, 2013
        dear Eirene

        saya bukan dokter, tapi kalo boleh syaring. kalo batuk alergi sebaiknya
        menghindari penyebab alerginya, itu menurut pengalaman saya, yg anak saya
        juga dibilang dokter batuk alergi. trus saya tanya bagaimana untuk
        mengetahui alerginya apa, katanya kalau sudah dewasa baru bisa diketahui
        peneyebabnya apa atau bisa hilang sendiri alerginya.
        kalau tidak mau minum obat biasanya bila muncul gejala mau batuk (batuk
        sesek) saya segera terapi nebulaizer ( di uap).

        terima kasih