Bls: [Dokter Umum] Benjolan Kecil-kecil di Leher Anak

  • Catur Hadi Purnomo
    Message 1 of 8 , Mar 8, 2013
      Sekarang benjolannya gimana bu? sudah hilangkah?
      Ciri-ciri benjolannya bagaimana (besarnya, jumlahnya, sakit/tidak, dll)?

      ________________________________
      Dari: "cyndie_qyute@..." <cyndie_qyute@...>
      Kepada: dokter_umum@yahoogroups.com
      Dikirim: Jumat, 8 Maret 2013 19:25
      Judul: Re: [Dokter Umum] Benjolan Kecil-kecil di Leher Anak

      Setahun yg lalu saya juga pernah ada benjolan di leher bagian kanan yaitu kelenjar getah bening atau limfoid, dan kata dokternya sy hrs di biopsi agar tahu penyebabnya apakah disebabkan karena bakteri, virus, tumor. setelah beberapa hr keluar hsl biopsi nya dan ternyata saya gak kenapa2, trs dilakukan penelitian ulang di lab terhadap hasil biopsinya untuk memastikan ulang penyebabnya, hasilnya tetap ga kenapa2. Saya dan dokter juga heran, dihasil lab hanya tertulis limfadentitis tidak khas.

      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      Message 2 of 8 , Mar 18, 2013
        Hello,

        Fungsi kelenjar adalah utk menahanserangan yg muncul dari sekitar lokasi
        diman kelenjar tersebut berada (kira2 begitu gampangnya)
        Nah anda sebut seolah semuanya bagus n baik pada hal:
        Sampai usianya sekarang pernah batuk-flu sebanyak 3 kali.

        Artinya bahwa ada serangan yg mengikuti alur dimana sang kelenjar
        menjadi muncul.
        Karena sempat muncul batuk n flu.
        Silent flu bukan berarti tdk ada flu.

        Jadi cari n temukan siapa yg berdekatan dg sang anak n perbaiki mereka
        juga, jangan sampai pada suatu titik, dimana kemampuan anak ikut
        terganggu n menjadi lebih ruwet utk diperbaiki terjadi.

        Yg mudah adalah setiap peserta yg ingin bertemu sang anak, kumuran
        (Grerrrrrrll) dg air garam.
        Kemungkinan bila diperiksa akan terlihat sedikit pembengkakan amandel
        pada sang anak.

        Salam,

        On 3/8/2013 4:47 PM, Catur Hadi Purnomo wrote:
> [...]
        >
        > NB: Selain dokter, untuk pembaca awam yang punya pengalaman seperti di atas, boleh juga di sharing.

        We care human as human not as sickness object --
        "Absolutely Drug less Health Care solution Organization"
      • muthia_ae
        Message 3 of 8 , Mar 19, 2013
          Dok..dileher bagian belakang anak saya terdapat benjolan kecil, bila di tekan terasa sakit dan terkadang anak saya mengeluh pusing...tidak ada gejala batuk atau pilek..mohon penjelasannya dok..terima kasih atas informasinya.

        • Yayan Yulianti
          Message 4 of 8 , Mar 20, 2013
            dok jika ada benjolan kecil di ketiak dan terasa sedikit perih itu apa ya dok? tapi ini tidak memiliki gejala apa pun
            terima kasih

            ________________________________
            Dari: Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD <puyuh23@...>
            Kepada: dokter_umum@yahoogroups.com
            Dikirim: Senin, 18 Maret 2013 5:33

            Message 5 of 8 , Mar 21, 2013
              bisa juga bisul, jerawat

              Maka utk menentukanya perlu berbagai investigasi sebelum sampai pada
              kesimpulanya.

              Salam,

              Message 6 of 8 , Mar 26, 2013
                Hello,

                Sukar membayangkan dibagian mana ada benjolan n sebera besar, n spt apa
                benjolannya.
                Keluhan pusing bisa karan benjolan bisa juga bukan, jadi memang agak
                sukar menentukan karena ifo yg hanya berkisar si benjol tsb saja.

                Salam,