Re: [Dokter Umum] Usia muda rambut beruban

  • Cahya Legawa
    Message 1 of 2 , Jan 7, 2013
      Sebenarnya saya sendiri juga kurang begitu paham. Beberapa orang seperti saya sendiri juga sudah mulai tumbuh uban.

      Saya tidak tahu apakah di luar sana ada hubungan antara diet (tentunya dalam hal ini diet yang sehat) dan bertambahnya pertumbuhan uban. Tapi penggunaan alat kosmetika atau zat kimia pada rambut jelas merusaknya, namun apakah ini mempercepat pertumbuhan uban? Saya juga kurang paham.

      Uban tumbuh ketika sel rambut tidak membawa serta warna pigmen. Dan bisa terjadi secara acak. Jika di sana pernah tumbuh rambut uban dan kemudian mati. Bisa saja berikutnya akan tumbuh rambut hitam. Selama pigmen masih ada, rambut uban dan hitam bisa tumbuh silih berganti secara acak. Tapi jika pigmen sudah tidak ada lagi, maka tidak bisa tumbuh rambut hitam lagi.

      Mungkin yang lebih paham masalah rambut bisa menerangkan lebih jelas lagi.
      Sincerely yours,
      Cahya Legawa

      Sent from my BlackBerry� via Smartfren EVDO Network