Re: [Dokter Umum] Varises

  • Syahrul Dian
    Message 1 of 14 , May 30, 2012
      Masalah anda saat ini adalah pegal2 yg timbul akibat varises yg ada dan rasa tidak percaya diri akibat varises.

      Cobalah untuk tidak beraktifitas terlalu banyak terutama hindari kegiatan yg membutuhkan anda untuk berdiri lama. Berikan waktu agar pembuluh vena di tungkai dapat memompa darah yg "statis". Karna pada varises, masalah yg terjadi adalah katup2 pada pembuluh vena tungkai tidak bekerja dengan baik, maka berikan waktu agar darah yg "statis" dapat dipompa.

      Masalah yg kedua: saya sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah plastik untuk mandapat pelayanan yg paripurna.

      Trima kasih
      -syahrul