Bls: [Dokter Umum] pembengkakan kaki da tangan saat hamil tua

  • resti ariantari
    Message 1 of 4 , Mar 30, 2012
      trimkasih..
      iy, krn kehamilan pertama jd agak khawatir..krn blm pengalaman..hehehe..
      alhamdulillah tekanan darah sudah normal, malah terkadang rendah..mgkn kurang tidur karena sejak usia kehamilan msk 28 mgg tidur sudah mulai tidak nyaman dan saat ini sudah mulai mules2..apakah mules2 diusia kehamilan lebih dri 7 bulan wajar dok? dan kapan ASI mulai keluar?

      trimakasih..

      ________________________________
      Dari: "astrawinatag@..." <astrawinatag@...>
      Kepada: dokter_umum@yahoogroups.com
      Dikirim: Jumat, 30 Maret 2012 19:12
      Judul: Re: [Dokter Umum] pembengkakan kaki da tangan saat hamil tua

      Halo Mbak Resti :) selamat atas kehamilan pertamanya

      Untuk kaki membengkak memang wajar dialami pada wanita hamil. Berat bayi yg menekan pembuluh darah yg menuju jantung mnybabkan penumpukan cairan dan bengkak. kebas juga sering menyertainya karena peredaran darah tidak lancar.

      Cobalah untuk meninggikan kaki dan berbaring dgn posisi miring saat tidur.

      Bagaimana dgn tekanan darah Mbak? Apakah ada meningkat?

      From: resti ariantari <ariantari1000186@...>
      Sender: dokter_umum@yahoogroups.com
      Date: Thu, 29 Mar 2012 16:04:43
      To: <dokter_umum@yahoogroups.com>
      Subject: [Dokter Umum] pembengkakan kaki da tangan saat hamil tua

      Selamat sore dokter & all members..

      Saya ingin bertanya,
      saat ini saya sedang hamil trimester ketiga (tepatnya usia kehamilan saya 30 minggu) dan ini adalah kehamilan pertama saya, yang sya alami pada kehamilan trimester ketiga ini adalah pembengkakan..terlebih pada pagi hari, bangun dari tidur kaki dan tangan terasa kebal (ba'al dalam bahasa sunda), jari2 tangan kaku susah untuk ditekuk..apakah hal ini wajar terjadi pada wanita hamil Dok? adakah solusi yang harus saya lakukan untuk mengatasi pembengkakan ini?

      mohon untuk penjelasannya dok..
      terima kasih
      -Resti-

      Message 2 of 4 , Apr 2 12:04 AM
        Mulas di usia bayi 28 mggu itu normal karena ukuran bayi yg makin besar akan menekan usus dan mnyebabkan perasaan ingin BAB

        ASI akan keluar beberapa Saat menjelang kelahiran, atau pada saat persalinan itu sendiri
        Sent from my BlackBerry� smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!