Ngantuk & mual setelah mkn

  • Didik
    Message 1 of 5 , Jan 1, 2012
      Dear All
      Tanya donk,kenapa ya setiap selesai makan,perut rasanya ga enak,sampe tulang rusuk jg nyeri,kemudian rasanya mengantuk banget (sangat mengantuk sekali).klo terlambat mkn juga pusing bgt.
      Sudah ke dokter di kasih obat katanya maag,cuman belum ada perubahan.
      Kira2 saya harus periksa apa ya?untuk cek kondisi saya.
      Terima kasih infonya
    • Rizky M
      Message 2 of 5 , Jan 2, 2012
        syndroma dispepsia pak..silakan kontrol lagi pada dokter anda..
        Sent from AndroBerry

        Message 3 of 5 , Jan 2, 2012
          Didik, gejalanya sepintas memang "maag" ataupun sindroma dispepsia.

          Obat memang bisa membantu mengatasi gejala. Namun faktor pemicu juga perlu dipertimbangkan, misalnya pola makan, jenis makanan, tingkat stres dan lain sebagainya.

          Jika pengelolaan faktor pemicu dan obat tidak dapat mengatasi. Mungkin perlu dipertimbangkan faktor lain, misalnya infeksi atau perlukaan pada lambung yang akan memerlukan pendekatan terapi yqng berbeda jika terbukti ditemukan.

          Untuk kejelasannya, silakan kembali berkonsultasi pada dokter yang merawat.

          P.s: untuk ngantuk setelah makan, saya bisa sependapat dengan jawaban sebelumnya.
          Sincerely yours,

          Cahya Legawa

          Sent from my BlackBerry�
          powered by Sinyal Kuat INDOSAT