Re: [Dokter Umum] penyakit herpes

  • Maywell
    Message 1 of 6 , Apr 29 10:36 PM
      Berdasarkan penjelasan anda, herpes yg anda maksud mungkin herpes zoster.

      Herpes zoster dapat sembuh, tetapi dapat juga muncul kembali bila virus ternyata tidak mati semua, ditambah daya tahan tubuh sangat menurun.

      Kelainan yg paling sering dikaitkan setelah sembuh dari herpes zoster adalah Neuralgia Paska Herpes (NPH), dimana pasien akan mengalami nyeri yg tajam di daerah bekas herpes.

      NPH tidak terjadi pada semua orang yg pernah mengidap herpes zoster. NPH biasanya muncul 1-3 bulan setelah herpes zoster, tetapi bisa juga terjadi kapan saja dan tidak diketahui cara apapun untuk mencegahnya muncul.

      Saran saya, jagalah tubuh agar tetap sehat dan bila suatu saat nanti Ibu anda mengalaminya, silahkan berobat ke dokter.

      Message 2 of 6 , Apr 29 10:37 PM
        Bisa sembuh kok, cuma masa inkubasinya sampai 8 tahun, kadang-2 suka terasa nyeri ..... Aku pernah ngalami 17 tahun silam, sampai sekarang no problem

        Message 3 of 6 , Apr 29 11:46 PM
          halo, saya bukan dokter, tapi mantan penderita herpes.

          kalo dari detail yang Anda tulis, herpes yg diderita ibu persis spt
          herpes saya. Yaitu yg zoster. bahkan, saya terkena saat sedang hamil.
          syukurnya, terjadi saat trimester ke2.
          coba bantu menjawab pertanyaan2nya:
          1. Hilangnya bintik bukan berarti sembuh total. Tapi bukan berarti
          juga masih belum sembuh. Maksudnya, virus herpesnya masih 'tinggal'
          didalam tubuh dan bisa sewaktu2 kambuh lagi.
          2. Sambungan dari point 1, satu2nya cara mencegah si virus 'hidup'
          kembali, adalah dg menjaga kondisi tubuh tetap fit. Tentunya dg pola
          hidup dan pola makan yg sesuai dg ibu Anda.
          3. Jawaban sepertinya sama persis dg maksud di point 2. Bahwa hanya
          imunitas dan ketahanan tubuhlah yg bisa mencegah sivirus tdk
          'hinggap/hidup' lagi.

          Saya pribadi, alhamdulillah hanya minum parasetamol saja saat demam
          trasa mengganggu dan membuat saya tdk bisa istirahat.
          Sisanya, makan/minum/istirahat yg banyak.
          Alhamdulillah berikutnya, janin saya tidak tertular dan lahir sehat db
          BB 3.3KG dan PB 39cm.
          waktu itu, total jenderal utk sembuh, 2 minggu sejak demam pertama
          sampai bentol terakhir mengering.
          yg paling bikin bete, bekas korengnya cukup serammmmmmm.
          untung letaknya dibagian bahu, jadi tdk mengurangi nilai performance...^_^

          Smoga membantu..

          -BunSalâ„¢-