Benjolan di belakang kepala

  • jusnitan@yahoo.com
    Message 1 of 4 , Apr 21, 2011
      Hai teman2, mau tanya

      1. apa penyebab tiba2 muncul benjolan dibelakang kepala?

      2. Dimana tempat utk pemeriksaannya dan brp biayanya?

      Terima kasih semua atas bantuan nya.

      Sabbe Satta Bhavantu Sukhitata

      Sadhu! Sadhu! Sadhu!
    • Sudarno
      Message 2 of 4 , Apr 24, 2011
        Kasusnya sama dengan istri saya, tp kl istri disamping pas atas telinga, tdnya kecil tp pertumbuhanya cepet sekali dalam seminggu sudah segede jagung,..tdnya saya ga tahu kenapa trs saya bawa ke dokter kulit krn saya pikir penyakit kulit...sampai ke dokter dia bilang Tumor Pembuluh Darah, saya sempet kaget tp dokter bilang tidak bahaya tumor jinak cm kl pecah akan mengeluarkan banyak darah dan itu terjadi pada istri saya sempet pecah bejolanya dan benar mengeluarkan bnyk darah,...lalu dokter menganjurkan untuk operasi laser biayanya kurang lebih Rp.3 juta,.... coba bawa ke dokter umum dulu supaya dokter bs ngasih rujukan hrs dibawa kemana?,... mudah2an bermanfaat...

        tks

        1. apa penyebab tiba2 muncul benjolan dibelakang kepala?

        2. Dimana tempat utk pemeriksaannya dan brp biayanya?

        Terima kasih semua atas bantuan nya.

      • Tysabel Kanya
        Message 3 of 4 , Apr 26, 2011
          Dear Sudarno,

          Sebelumnya saya ingin bertanya, kalau boleh tahu, bagaimana keadaan kulit di sekitar benjolan tersebut? apakah ada rasa nyeri? apakah pernah pecah?
          Kemudian, apakah benjolannya atau bila ada warna kemerahan sekitar benjolan sudah ada sejak lahir?
          Tumor pembuluh darah (hemangioma) biasanya terjadi saat anak-anak dan kasus ini tergolong jarang terjadi pada orang dewasa. Biasanya tumor ini akan menghilang sendiri dalam waktu 3-5 tahun. Bedah laser diperlukan bila keadaan memburuk pada waktu observasi sekitar 3 tahun.

          Istri bapak bila sudah pernah dibiopsi benjolannya atau dilakukan cek USG atau darah, boleh dibawa ke bedah onkologi. Bila belum, konsultasilah terlebih dahulu ke dokter umum.

          Regards,

          Abel

          Message 4 of 4 , Apr 27, 2011
            Kulit disekitar benjolan setelah dioperasi ada warna merah, tidak ada rasa nyeri tapi gatel, memang disekitar benjolan ada warna kemerahan sejak lahir,..iya pernah pecah sebelum dioperasi laser,....karena tadinya saya pikir penyakit kulit jd saya bawa ke dokter kulit trs dokter kulit itu sendiri yg menyarankan untuk operasi laser dan dokter itu pula yg melakukan operasi laser di tempat prakteknya,....saat ini alhamdulillah sudah sembuh hanya kadang terasa gatel disekitar bekas benjolan

            Regards

            Sudarno