sikecilku.

  • dony@kumbang.net
    Message 1 of 2 , Apr 1 12:04 AM
      mau nanya dok....?

      anak pertama saya laki2 & umurnya 4 bulan, akhir-akhir ini nafasnya lewat hidung terlihat terasa berat dan kadang tidur bunyi nafasnya grok...grok, tapi tidak ada ada tanda2 flu, trus saat ini ibunya sedang menderita batuk, sudah ke dr tapi belum sembuh, boleh nggak terus menyusui sedangkan batuknya bisa dikatakan sering termasuk pada saat menyusui.

      terus ibunnya minum obat actived syrup, apakah ada reaksi obat tsb thd sibayi?

      mohon pencerahannya.

      Thanks,

      Dony
      http://www.kumbang.net/dony/new.html
    • Cock Wirawan
      Message 2 of 2 , Apr 5 10:23 AM
        dony@... Wrote,
        -=*=-
        dkn> anak pertama saya laki2 & umurnya 4 bulan, akhir-akhir ini nafasnya lewat hidung terlihat terasa berat dan
        dkn> kadang tidur bunyi nafasnya grok...grok, tapi tidak ada ada tanda2 flu, trus saat ini ibunya sedang menderita
        dkn> batuk, sudah ke dr tapi belum sembuh, boleh nggak terus menyusui sedangkan batuknya bisa dikatakan sering
        dkn> termasuk pada saat menyusui.
        dkn> terus ibunnya minum obat actived syrup, apakah ada reaksi obat tsb thd sibayi?
        -=*=-
        My Reply,
        bisa saja nafas yang berat pada anak Bapak disebabkan oleh karena
        banyaknya lendir di hidung atau sering kita sebut pilek sehingga akan
        cukup menghambat aliran udara di hidung...
        mengenai ibu yang sedang batuk, boleh saja menyusui tetapi cobalah
        menggunakan masker, minimal untuk mencegah penularan ke bayi, karena
        sebagaimana kita tahu, daya tahan tubuh bayi terhadap penyakit tidak
        sebagus orang dewasa sehingga bayi akan mudah sekali menderita
        sakit...
        mengenai actifed, boleh koq diberikan pada wanita menyusui alias tidak
        ada kontra indikasi...
        --
        Cock Wirawan
        www.cockwirawan.cjb.net