Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [Dokter Umum] cacar air.....Ampuuuunnn...

Expand Messages
  • nevid erlina
    coba parut jagung,lalu oleskan di tempat cacar,mudah2an tidak berbekas.   salam, Nevid ... From: gandi andi Subject: [Dokter Umum]
    Message 1 of 11 , Jan 31, 2009
    • 0 Attachment
      coba parut jagung,lalu oleskan di tempat cacar,mudah2an tidak berbekas.
       
      salam,
      Nevid

      --- On Sat, 1/31/09, gandi andi <maatmaandy@...> wrote:

      From: gandi andi <maatmaandy@...>
      Subject: [Dokter Umum] cacar air.....Ampuuuunnn...
      To: dokter_umum@yahoogroups.com
      Date: Saturday, January 31, 2009, 2:18 AM






      smuanyaaaa,. ....help m3 dunx
      qw kna cacar air pdhl umur qw uda 22 thn (emng msh bisa kna y??),
      tnyta parah bgt penyakitnya uda kpala PUSING, Demam, Perut rasany ga enak + Penampilan
      jadi rusaX alias ada bercak2 di seluruh tubuh... bahkan muka dan kulit kpala..pokokny ga enak bgt diliat
      s0 gimana ya cara menghilangkan bercak2 yq sperti tetesan air kcil ini, abis kata orang2 termasuk orang tua saya ga bakal hilang bekasnya, kalo di muka dan tangan/bagian2 tubuh yq sering terlihat 'kan ga lucu bgt!!!
      pliz dibantu ya...
      Thx b4

      Yahoo! Toolbar kini dilengkapi Anti-Virus dan Anti-Adware gratis.
      Download Yahoo! Toolbar sekarang.
      http://id.toolbar yahoo.com

      [Non-text portions of this message have been removed]


















      [Non-text portions of this message have been removed]
    • eny wibowo
      Iya nih, cacar air, anakku yg sulung (11 th) lg kena td pagi keluar cacar air-nya, disertai demam tinggi sebelumnya...sama batuk pilek...aku punya anak yg msh
      Message 2 of 11 , Feb 1, 2009
      • 0 Attachment
        Iya nih, cacar air, anakku yg sulung (11 th) lg kena td pagi keluar cacar air-nya, disertai demam tinggi sebelumnya...sama batuk pilek...aku punya anak yg msh bayi (22 bulan). Gimana tuh biar gak ketularan ya?
         
        Vanya's mom

        --- On Sun, 2/1/09, Menul Ayu <noelayu@...> wrote:

        From: Menul Ayu <noelayu@...>
        Subject: Re: [Dokter Umum] cacar air.....Ampuuuunnn...
        To: dokter_umum@yahoogroups.com
        Date: Sunday, February 1, 2009, 12:32 PM






        Assalamualaikum. ..

        saudara gandi,
        tenang saja cacar air adalah penyakit yang disebabkan virus VAricella
        Zooster, yang seperti penyakit karena virus lainnya dia akan sembuh
        dengan sendirinya (self limitted desease) kurang lebih dalam waktu 1
        minggu, hanya yang perlu kita lakukan selama penyakit itu belum sembuh
        adalah mencegah keparahan atau komplikasi dengan meminum obat untuk
        memperingan gejala (paracetamol untuk demam dan pusing), istirahat yang
        banyak dan mengkonsumsi makanan atau buah2an atau suplemen untuk
        meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga si virus ceppat dibasmi oleh
        "tentara" tubuh kita (seperti vitamin C, Vit B kompleks dan segala macam
        buah), dan minum obat antivirus (acyclovir 5 x 800mg /hr) yang efektif
        jika mulai diminum dalam 48 jam setelah vesikel (bercak seperti tetesan
        air) pertama muncul. Untuk bercak2 di kulit, boleh juga dikasih salep
        acyclovir walaupun itu tidak terlalu efektif, yang jelas tetap jaga
        kebersihan tubuh dengan mandi secara teratur dengan sabun dan cairan
        antiseptik untuk mandi (ada PK atau produk lain), dan bercak itu jangan
        digaruk atau dicungkil-cungkil. Karena jika dicungkil akan berefek:
        1. Bakteri dari tangan yang belum tentu bersih bisa menimbulkan infeksi
        yang akan memperparah kondisi anda,
        2. Cairan dari bercak itu penuh dengan virus, sehingga bisa menyebabkan
        penularan ke orang lain (walaupun penularan utama adalah melalui udara
        pernafasan),
        3. Bercak yang digaruk dan pecah akan MEMBEKAS hitam dan sulit hilang.
        Jika tidak digaruk, maka bekas akan mudah hilangnya.
        Jika sudah terlanjur ada bekas bercak yang sulit hilang, coba deh dioles
        minyak zaitun secara teratur, siapa tau bisa hilang. Karena minyak
        Zaitun bisa menghilangkan stria gravidarum (garis2 di perut orang baru
        melahirkan) dan selulit.

        Demikian masukan dari saya, semoga bermanfaat bagi saudara gandi.
        Bila ada kekurangan dalam masukan saya ini, mohon saran dan tambahannya
        bagi teman sejawat sekalian.

        Wassalamaualaikum,
        dr. Menul Ayu Umborowati

        gandi andi wrote:
        >
        > smuanyaaaa,. ....help m3 dunx
        > qw kna cacar air pdhl umur qw uda 22 thn (emng msh bisa kna y??),
        > tnyta parah bgt penyakitnya uda kpala PUSING, Demam, Perut rasany ga
        > enak + Penampilan
        > jadi rusaX alias ada bercak2 di seluruh tubuh... bahkan muka dan kulit
        > kpala..pokokny ga enak bgt diliat
        > s0 gimana ya cara menghilangkan bercak2 yq sperti tetesan air kcil
        > ini, abis kata orang2 termasuk orang tua saya ga bakal hilang
        > bekasnya, kalo di muka dan tangan/bagian2 tubuh yq sering terlihat
        > 'kan ga lucu bgt!!!
        > pliz dibantu ya...
        > Thx b4
        >
        > Yahoo! Toolbar kini dilengkapi Anti-Virus dan Anti-Adware gratis.
        > Download Yahoo! Toolbar sekarang.
        > http://id.toolbar yahoo.com <http://id.toolbar yahoo.com>
        >
        > [Non-text portions of this message have been removed]
        >
        >


















        [Non-text portions of this message have been removed]
      • Yustrini Mauliena (Titut)
        Kalo Pengalaman aku, biar cacarnya cepet keluar dan kering diminumin kelapa ijo yang buat obat itu. 1 hari 1 kali aja. Trus kalo buat ngurangin gatel2nya
        Message 3 of 11 , Feb 2, 2009
        • 0 Attachment
          Kalo Pengalaman aku, biar cacarnya cepet keluar dan kering diminumin
          kelapa ijo yang buat obat itu. 1 hari 1 kali aja.

          Trus kalo buat ngurangin gatel2nya diparutin jagung mentah trus di balur
          ke badan yang gatel. Selain ngurangin gatel, badan rasanya jadi lebih
          "adem".

          Jagungnya beli di mang sayur, ga tau tu yang manis ato bukan.

          Salam,

          -Toet-


          ________________________________

          From: dokter_umum@yahoogroups.com [mailto:dokter_umum@yahoogroups.com]
          On Behalf Of eny wibowo
          Sent: Monday, February 02, 2009 1:21 PM
          To: dokter_umum@yahoogroups.com
          Subject: Re: [Dokter Umum] cacar air.....Ampuuuunnn...



          Iya nih, cacar air, anakku yg sulung (11 th) lg kena td pagi keluar
          cacar air-nya, disertai demam tinggi sebelumnya...sama batuk pilek...aku
          punya anak yg msh bayi (22 bulan). Gimana tuh biar gak ketularan ya?

          Vanya's mom

          --- On Sun, 2/1/09, Menul Ayu <noelayu@...
          <mailto:noelayu@...> > wrote:

          From: Menul Ayu <noelayu@... <mailto:noelayu@...> >
          Subject: Re: [Dokter Umum] cacar air.....Ampuuuunnn...
          To: dokter_umum@yahoogroups.com <mailto:dokter_umum@yahoogroups.com>
          Date: Sunday, February 1, 2009, 12:32 PM

          Assalamualaikum. ..

          saudara gandi,
          tenang saja cacar air adalah penyakit yang disebabkan virus VAricella
          Zooster, yang seperti penyakit karena virus lainnya dia akan sembuh
          dengan sendirinya (self limitted desease) kurang lebih dalam waktu 1
          minggu, hanya yang perlu kita lakukan selama penyakit itu belum sembuh
          adalah mencegah keparahan atau komplikasi dengan meminum obat untuk
          memperingan gejala (paracetamol untuk demam dan pusing), istirahat yang
          banyak dan mengkonsumsi makanan atau buah2an atau suplemen untuk
          meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga si virus ceppat dibasmi oleh

          "tentara" tubuh kita (seperti vitamin C, Vit B kompleks dan segala macam

          buah), dan minum obat antivirus (acyclovir 5 x 800mg /hr) yang efektif
          jika mulai diminum dalam 48 jam setelah vesikel (bercak seperti tetesan
          air) pertama muncul. Untuk bercak2 di kulit, boleh juga dikasih salep
          acyclovir walaupun itu tidak terlalu efektif, yang jelas tetap jaga
          kebersihan tubuh dengan mandi secara teratur dengan sabun dan cairan
          antiseptik untuk mandi (ada PK atau produk lain), dan bercak itu jangan
          digaruk atau dicungkil-cungkil. Karena jika dicungkil akan berefek:
          1. Bakteri dari tangan yang belum tentu bersih bisa menimbulkan infeksi
          yang akan memperparah kondisi anda,
          2. Cairan dari bercak itu penuh dengan virus, sehingga bisa menyebabkan
          penularan ke orang lain (walaupun penularan utama adalah melalui udara
          pernafasan),
          3. Bercak yang digaruk dan pecah akan MEMBEKAS hitam dan sulit hilang.
          Jika tidak digaruk, maka bekas akan mudah hilangnya.
          Jika sudah terlanjur ada bekas bercak yang sulit hilang, coba deh dioles

          minyak zaitun secara teratur, siapa tau bisa hilang. Karena minyak
          Zaitun bisa menghilangkan stria gravidarum (garis2 di perut orang baru
          melahirkan) dan selulit.

          Demikian masukan dari saya, semoga bermanfaat bagi saudara gandi.
          Bila ada kekurangan dalam masukan saya ini, mohon saran dan tambahannya
          bagi teman sejawat sekalian.

          Wassalamaualaikum,
          dr. Menul Ayu Umborowati

          gandi andi wrote:
          >
          > smuanyaaaa,. ....help m3 dunx
          > qw kna cacar air pdhl umur qw uda 22 thn (emng msh bisa kna y??),
          > tnyta parah bgt penyakitnya uda kpala PUSING, Demam, Perut rasany ga
          > enak Penampilan
          > jadi rusaX alias ada bercak2 di seluruh tubuh... bahkan muka dan kulit

          > kpala..pokokny ga enak bgt diliat
          > s0 gimana ya cara menghilangkan bercak2 yq sperti tetesan air kcil
          > ini, abis kata orang2 termasuk orang tua saya ga bakal hilang
          > bekasnya, kalo di muka dan tangan/bagian2 tubuh yq sering terlihat
          > 'kan ga lucu bgt!!!
          > pliz dibantu ya...
          > Thx b4
          >

          [Non-text portions of this message have been removed]
        • Amani Goland
          Tidak apa apa bu. Bayi saya dulu kena ketika berumur 2 minggu. Setelah 10 hari sembuh sendiri. Imunisasi Cacar air sekarang ini diwajibkan pada umur 12 thn.
          Message 4 of 11 , Feb 2, 2009
          • 0 Attachment
            Tidak apa apa bu. Bayi saya dulu kena ketika berumur 2 minggu.
            Setelah 10 hari sembuh sendiri.

            Imunisasi Cacar air sekarang ini diwajibkan pada umur 12 thn.
            artinya anak anak dibawah umur 12 thn memang sengaja tidak diberi
            perlindungan terhadap virus ini. karena dari penelitian katanya efek
            pada anak anak dibawah 12 thn lebih ringan dibandingkan setelah 12
            thn.

            Yang perlu dijaga adalah apabila di keluarga ibu, ada yang pernah
            melakukan kemoterapi, atau ada orang yang sedang hamil.

            Salam

            Anton



            --- In dokter_umum@yahoogroups.com, eny wibowo <enycuantik@...>
            wrote:
            >
            > Iya nih, cacar air, anakku yg sulung (11 th) lg kena td pagi
            keluar cacar air-nya, disertai demam tinggi sebelumnya...sama batuk
            pilek...aku punya anak yg msh bayi (22 bulan). Gimana tuh biar gak
            ketularan ya?
            >  
            > Vanya's mom
            >
            > --- On Sun, 2/1/09, Menul Ayu <noelayu@...> wrote:
            >
            > From: Menul Ayu <noelayu@...>
            > Subject: Re: [Dokter Umum] cacar air.....Ampuuuunnn...
            > To: dokter_umum@yahoogroups.com
            > Date: Sunday, February 1, 2009, 12:32 PM
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            > Assalamualaikum. ..
            >
            > saudara gandi,
            > tenang saja cacar air adalah penyakit yang disebabkan virus
            VAricella
            > Zooster, yang seperti penyakit karena virus lainnya dia akan
            sembuh
            > dengan sendirinya (self limitted desease) kurang lebih dalam waktu
            1
            > minggu, hanya yang perlu kita lakukan selama penyakit itu belum
            sembuh
            > adalah mencegah keparahan atau komplikasi dengan meminum obat
            untuk
            > memperingan gejala (paracetamol untuk demam dan pusing), istirahat
            yang
            > banyak dan mengkonsumsi makanan atau buah2an atau suplemen untuk
            > meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga si virus ceppat
            dibasmi oleh
            > "tentara" tubuh kita (seperti vitamin C, Vit B kompleks dan segala
            macam
            > buah), dan minum obat antivirus (acyclovir 5 x 800mg /hr) yang
            efektif
            > jika mulai diminum dalam 48 jam setelah vesikel (bercak seperti
            tetesan
            > air) pertama muncul. Untuk bercak2 di kulit, boleh juga dikasih
            salep
            > acyclovir walaupun itu tidak terlalu efektif, yang jelas tetap
            jaga
            > kebersihan tubuh dengan mandi secara teratur dengan sabun dan
            cairan
            > antiseptik untuk mandi (ada PK atau produk lain), dan bercak itu
            jangan
            > digaruk atau dicungkil-cungkil. Karena jika dicungkil akan berefek:
            > 1. Bakteri dari tangan yang belum tentu bersih bisa menimbulkan
            infeksi
            > yang akan memperparah kondisi anda,
            > 2. Cairan dari bercak itu penuh dengan virus, sehingga bisa
            menyebabkan
            > penularan ke orang lain (walaupun penularan utama adalah melalui
            udara
            > pernafasan),
            > 3. Bercak yang digaruk dan pecah akan MEMBEKAS hitam dan sulit
            hilang.
            > Jika tidak digaruk, maka bekas akan mudah hilangnya.
            > Jika sudah terlanjur ada bekas bercak yang sulit hilang, coba deh
            dioles
            > minyak zaitun secara teratur, siapa tau bisa hilang. Karena minyak
            > Zaitun bisa menghilangkan stria gravidarum (garis2 di perut orang
            baru
            > melahirkan) dan selulit.
            >
            > Demikian masukan dari saya, semoga bermanfaat bagi saudara gandi.
            > Bila ada kekurangan dalam masukan saya ini, mohon saran dan
            tambahannya
            > bagi teman sejawat sekalian.
            >
            > Wassalamaualaikum,
            > dr. Menul Ayu Umborowati
            >
            > gandi andi wrote:
            > >
            > > smuanyaaaa,. ....help m3 dunx
            > > qw kna cacar air pdhl umur qw uda 22 thn (emng msh bisa kna y??),
            > > tnyta parah bgt penyakitnya uda kpala PUSING, Demam, Perut
            rasany ga
            > > enak + Penampilan
            > > jadi rusaX alias ada bercak2 di seluruh tubuh... bahkan muka dan
            kulit
            > > kpala..pokokny ga enak bgt diliat
            > > s0 gimana ya cara menghilangkan bercak2 yq sperti tetesan air
            kcil
            > > ini, abis kata orang2 termasuk orang tua saya ga bakal hilang
            > > bekasnya, kalo di muka dan tangan/bagian2 tubuh yq sering
            terlihat
            > > 'kan ga lucu bgt!!!
            > > pliz dibantu ya...
            > > Thx b4
            > >
            > > Yahoo! Toolbar kini dilengkapi Anti-Virus dan Anti-Adware gratis.
            > > Download Yahoo! Toolbar sekarang.
            > > http://id.toolbar yahoo.com <http://id.toolbar yahoo.com>
            > >
            > > [Non-text portions of this message have been removed]
            > >
            > >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            > [Non-text portions of this message have been removed]
            >
          • k_
            Kalau masalah penularannya sih biar para dokter yg menjawab, tapi saya ingin sekedar sharing pengalaman menghilangkan bekas cacar. ramadhan tahun lalu, saya
            Message 5 of 11 , Feb 2, 2009
            • 0 Attachment
              Kalau masalah penularannya sih biar para dokter yg menjawab,
              tapi saya ingin sekedar sharing pengalaman menghilangkan bekas cacar.
              ramadhan tahun lalu, saya sempat mengalaminya.
              Selain minum obat (acyclovir), di seluruh tubuh tubuh 'dibedaki' dengan sari jagung muda yg diparut dan disaring dengan kain. Alhamdulillah sebagian besar nyaris tiada berbekas, terutama di bagian wajah. Sedangkan yg di perut/dada, masih ada satu dua bekas yg membandel, biarpun samar2. Nggak papa, toh nggak ada yg melihat :P.



              ---------------------------------
              New Email addresses available on Yahoo!
              Get the Email name you've always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
              Hurry before someone else does!

              [Non-text portions of this message have been removed]
            • melly liando
              Dear Gandi Andi,     Cacar air disebabkan oleh infeksi virus varicella zoster yang menyerang kulit. Terapinya setelah keluarnya bintik bintik yang berisi
              Message 6 of 11 , Feb 2, 2009
              • 0 Attachment
                Dear Gandi Andi,
                 
                  Cacar air disebabkan oleh infeksi virus varicella zoster yang menyerang kulit.
                Terapinya setelah keluarnya bintik bintik yang berisi cairan, hanyalah terapi simptomatik (sesuai gejala), misalnya jika terasa sakit dan ada panas minumlah paracetamol atau asam mefenamat (ponstan).
                Untuk mengurangi gatalnya pakailah bedak salisil.
                Di tempat yang berbintik bintik dan sudah mengelupas, bisa di oleskan tipis tipis salep acyclovir.
                Untuk daya tahan tubuh minumlah vitamin C, makan seperti biasa, istirahat.
                Lalu untuk membantu pertumbuhan kulit, minumlah vitamin A.
                 
                Mandi seperti biasa saja,  supaya kulit yang luka tidak terinfeksi oleh bakteri yang ada di kulit.
                 
                Semoga berguna.
                 
                salam,

                Melyanti
                0818 0868 1974

                --- On Sun, 2/1/09, nevid erlina <neviderlina@...> wrote:

                From: nevid erlina <neviderlina@...>
                Subject: Re: [Dokter Umum] cacar air.....Ampuuuunnn...
                To: dokter_umum@yahoogroups.com
                Date: Sunday, February 1, 2009, 1:15 AM






                coba parut jagung,lalu oleskan di tempat cacar,mudah2an tidak berbekas.
                 
                salam,
                Nevid

                --- On Sat, 1/31/09, gandi andi <maatmaandy@yahoo. com> wrote:

                From: gandi andi <maatmaandy@yahoo. com>
                Subject: [Dokter Umum] cacar air.....Ampuuuunnn. ..
                To: dokter_umum@ yahoogroups. com
                Date: Saturday, January 31, 2009, 2:18 AM

                smuanyaaaa,. ....help m3 dunx
                qw kna cacar air pdhl umur qw uda 22 thn (emng msh bisa kna y??),
                tnyta parah bgt penyakitnya uda kpala PUSING, Demam, Perut rasany ga enak + Penampilan
                jadi rusaX alias ada bercak2 di seluruh tubuh... bahkan muka dan kulit kpala..pokokny ga enak bgt diliat
                s0 gimana ya cara menghilangkan bercak2 yq sperti tetesan air kcil ini, abis kata orang2 termasuk orang tua saya ga bakal hilang bekasnya, kalo di muka dan tangan/bagian2 tubuh yq sering terlihat 'kan ga lucu bgt!!!
                pliz dibantu ya...
                Thx b4

                Yahoo! Toolbar kini dilengkapi Anti-Virus dan Anti-Adware gratis.
                Download Yahoo! Toolbar sekarang.
                http://id.toolbar yahoo.com

                [Non-text portions of this message have been removed]

                [Non-text portions of this message have been removed]


















                [Non-text portions of this message have been removed]
              • Marlina Rajab
                ada ga pengobatan herbal buat kista ato udah dalam bentuk kapsul & bisa diperoleh dimana?   [Non-text portions of this message have been removed]
                Message 7 of 11 , Feb 3, 2009
                • 0 Attachment
                  ada ga pengobatan herbal buat kista ato udah dalam bentuk kapsul & bisa diperoleh dimana?
                   




















                  [Non-text portions of this message have been removed]
                Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.