Operasi MATA Katarak

  • Rolando
    Message 1 of 5 , Dec 1, 2008
      Dokter mohon bantuannya,

      Siang tadi ibu saya diperiksa dan hasilnya positif terkena katarak sehingga dokter menyarankan untuk dioperasi. Sekiranya ada teman2 di sini yang bisa memberikan gambaran informasi mengenai tarif operasi katarak di rs jakarta dan sekitarnya, terutama yang ekonomis bagi keuangan kami.

      atas atensinya saya ucapkan terimakasih,

      rolando

    • Ellen
      Message 2 of 5 , Dec 1, 2008
        hai Rolando,
        mama saya baru saja tadi kelar operasi katarak di RSUP Fatmawati, semuanya plus periksa kesehatan ini itu, satu mata kenanya Rp. 4.500.000,-

        cheers
        ellen

[...]

      • Piter Halim
        Message 3 of 5 , Dec 1, 2008
          Waduh mahal sekali ya.

          Wkt itu pernah saya tanyakan katanya ada program yg gratis utk warga kurang mampu.
          Tapi teman saya urusnya minta ampun sulitnya.
          Ada bpk/ibu dokter bisa guiding hal ini?

          Thx.

          Regards,
          Piter Halim - Sent from my BlackBerry�

[...]

        • Meta Hanindita
          Message 4 of 5 , Dec 1, 2008
            Setau saya memang bagian mata di rumah sakit-rumah sakit sering mengadakan operasi katarak massal yang bersifat sosial. Masalah waktu,sebaiknya ditanyakan kepada rs masing-masing.

            Selain itu,bisa juga mengurus askin. Awalnya urus surat keterangan tidak mampu dari rt/rw setempat. Saya kira bisa langsung ditanyakan bagimana urutan setelahnya kepada ketua rt/rw tsb. Saya dengar memang agak sedikit ribet mengurusnya,tapi cukup worth it dibandingkan dengan manfaat yang bisa didapat. Kalaupun tidak gratis 100persen,biasanya biaya bisa dipotong sangat besar.

            Semoga membantu:)
            Meta Hanindita,dr.
            Sent from my BlackBerry®
            powered by Sinyal Kuat INDOSAT

[...]

          • melly liando
            Message 5 of 5 , Dec 1, 2008
              Coba pakai ASKES dan operasi di RSCM.
              Memang kalau mau yang gratis pasti ribet ngurusnya.
              Dan lagi karena katarak bukan operasi cito jadi pasti akan masuk antrian pasien operasi di RSCM yang mungkin bisa nunggu 2 - 3 bulan ke depan.
              thanks,

              Melyanti
              0818 0868 1974