Re: [Dokter Umum] Mau tanya cara mengatasi BAB berdarah...

  • imcw
    Message 1 of 14 , May 1, 2008
      Hary Yahoo :

      HY> Saya pria 45 thn penderita Diabetes yg tercontrol.
      HY> Mau tanya kenapa akhir2x ini kedua pipi /kulit muka terasa agar tebal
      HY> kalo diraba dgn tangan ya?
      HY> Apa ini karena pengaruh obat Diabetes selama 10 thn atau gejala penyakit
      HY> lain?

      Salah satu komplikasi DM adalah Neuropathy DM, nah gejalanya ya
      seperti yang Bapak sebutkan itu.
      --
      i made cock wirawan, dr.
      --------------------------------------

    • Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD
      Message 2 of 14 , May 7, 2008
        Hello Johannes,
        1. ada kemungkinan bahwa kepedasan yg membuat adanya pembesaran pada
        pembuluh darah disekitar anus, n ketika dilewatin oleh faeases terjadi
        scratch yg menimbulkan adanya darah di permukaan faeses tadi.
        Pada prinsipnya chaiyene atau cabe yg besar tdk menyebakan iritasi, n yg
        pada umumnya yg membaut adalah peper atau juga cabe rawit.
        Persoalannya bukan pada soal cabe atau tdk cabe tetapi jelas pembuluh
        darah anda kurang elastis n kurang bagus sehingga hanya bersenggolan dg
        faeases bisa robek, n ini yg perlu diperbaiki, n ini berkorelasi dg
        kwalitas dari darahnya n kwlaitas pembuluh darah.

        2. Over perilstastik terjadi akibat adanya rangsangan yg belakangan ini
        saya kendarai terjadi sebagai akibat dari bahan2 tambahan yg ada pada
        beras, dg demikian kecurigaan utama saya adalah beras anda mengandung
        bahan2 tertentu yg sebenarnya dg lamp khusus bisa dilihat apakah benar
        beras mengandung atau ada masalah lainnya.
        Kecendrungan ini diperkuat dg pola diet anda yg katanya sdh banyak serat
        n buah, kecuali kalau bauh yg anda makan juga memilki hal2 yg mengganggu
        tersebut seperti pisang misalnya, apel dlsbnya utk sementara org.
        Jadi utk menentukan n kemudian bisa menaggulangi ya mesti dicari dulu
        sebelum mengambil keputusan.
        semoga bermanfaat,
        Sallam

        --

        "Absolutely Drug less Health Care solution Organization"

      • Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD
        Message 3 of 14 , May 7, 2008
          Hello Hary,
          The best way to handle diabetic is by kontrol metabolism.
          Respons tubuh yg bertambah dg kulit muka tebal menunjukan perkembangan
          yg kurang baik, yg artinya kontrol anda terhadap diabetik tadi bukan
          pada organ yg tepat.
          Saya tdk atau apa yg sdh anda lakukan dlm 10 tahun ini, jadi sebaiknya
          anda perlu melakukan penyesuaian dg kondsi tubuh anda.
          Semoga bermanfaat,
          Sallam,