Balasan: Re: [Dokter Umum] whitening

  • linna rahman
    Message 1 of 8 , Mar 31, 2008
      Salut Doc, penjelasan Anda sangat terperinci secara filosofis dan medis, saya sangat hargai buanget. Trus selain menghindari ultraviolet langsung pada jam2 tertentu, serta sunblok, membersihkan secara rutin, minum vit buat kulit, apalagi yang bisa mengurangi flek hitam secara aman, sebab kadang bagi orang awam walaupun sering kritis memperbandingkan berbagai komposisi kandungan di produk tertentu, banyak sekali yang luput dari pengetahuan kami sebagai konsumen. God Bless you.
      "Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD." <puyuh23@...> wrote: Hello Lina,
      The God must be crazy, muncul dg berbagai manusia didlamnya berserta
      binatang juga dg masing2 very colorful, nah, dlm kehidupan sehari2, yg
      paling tdk berterimna kasih adalah manusia yg maunya ada2 saja, ada yg
      berjemur berlebihan sampai, kulit kayak zebra, atau juga udang rebus,
      ada yg di tatoin supaya ada gambar2 dikulit (pano juga sebenarnya gambar
      abstrak kalau mau dihargai, tetapi justru bisa sebagai bukti ketidak
      perdulian yg empunya kulit; sedangkan tatao adalah kebalikan terlalu
      peduli sampe2 di gambarin tuh kulit).
      Nah yg paling aneh adalah yg mau kulitnya putih sebatas kaca atau cermin
      saja (kamuflase asal terlihat putih dikaca ya dianggab sdh putihlah dia).
      Nah yg repot adalah yg sering berbayang di kaca adalah muka saja, maka
      jadilah muka diputihkan, biar yg lain hitam ndak masalah.
      Pigmen manusia sdh tertentu dariu sononya, maka pada bagian2 sebelah
      depan yg bakal terkena sinar matahari, mesti berbentuk berpori dg
      pigment tertentu pula, sedangkan yg tdk langsung seperti telapak tangan,
      akan lebih rapat porinya dan pigmen juga berbeda.
      Pigmen ini ada dibagian luar dari kulit, sehingga kalau saja bisa
      diamplas, maka kehilangan pigment akan membuat kulit terlihat lebih putih.

      Nah point2 ini lah yg kemudian diangkat sebagai bahan komersiel dg
      menyiasati berbagai bahan termasuk mercury utk melalkukan pengikisan
      permukaan kulit agar kulitnya menjadi lebih putih.

      Banyak dokter dg pendidikannya mestinya cukup kritis dg segala hal yg
      berbau manusia, apalagi dlm tugas dan kepercayaan terhadapnya terdapat
      unsur kemanusiaan dan kehidupan manusia, sayangnya, banyak sisi komersil
      yg dipikirkan n bukan sisi manusianya yg dipikirkan, dan dg demikian,
      menjadi senjatra marketing dimana anda kan hampir terkecoh n memilihnya
      utk keyakinan karena sang dokter yg menawarkan???

      Untung anda menahan diri n bisa mendaptkan bukti bahwa yg ditawarkan
      dokter tdk selamanya baik, oleh karena itu be wise, be natural dflm
      artian yg sesungguhnya, jadi kalau kulitnya hitam ya biar aja, hitam,
      jangan sampe menjadi seperti Michael Jackson yg menderita malah karena
      kehilangan pigmen tubuhnya, masih untung si dokter tdk menderta cancer
      (tetapi sapa tau sdh cancer).
      Jadi intinya adalah kikisan dlm bentuk apa pun artinya cepat atau lambat
      akan membahayakan tubuh ybs, karena seluruh system tubuh masing2
      mempunyai fungsi dan gunanya, jadi kalau anda mengikis pigment utk
      mendapatkan kulit pualam, artinya anda menghil;angkan salah satu bentuk
      penyerapan tubuh, salah satu bentuk proteksi tubuh, n akibatnya menjadi
      banyak korelasi ketubuh ybs.
      Controhnya terhadap penyerapan, maka proses pengambilan manfaat sianr
      matahari menajdi terganggu, bagi tubuh, pada hala photo sintesa prooses
      penyerapan calsium, dibutuhkan vit D K dlsbnya, yg iuktan dlm poroses
      photosintesa pada kulit dg pigmen, n in i berarti siap2 utk menajdi
      keropos tulang, kerusakan pembuluh darah, dan bebrapa yg lain termasuk
      hilanbgnya pertahanan kulit terhadap serangan bacteria.

      Semoga bermanfaat,
      Wassallam,

      linnarahman wrote:
> [...]
      > saya masih ragu-ragu takut efek sampingnya. Belakangan, I'm aging, dan
      > saya merasa membutuhkan mereka. Maka datanglah saya ke dokter A, dan
      > saya terkejut melihat kulit mukanya! Menghitam. Saya urungkan niat
      > saya. Saya datangi dokter B. Dan ternyata sama! Apa yang terjadi? Sebab
      > tidak mungkin mereka salah treatment, mereka kan dokter. Juga saya
      > yakin mereka punya modal besar untuk berobat sampai kemanapun,
      > seandainya mereka terkena efek samping. Mudah2an tulisan ini juga
      > membuat semua orang waspada. Makasih Doc.

      "Absolutely Drug less Health Care solution Organization"

    • Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD
      Message 2 of 8 , Apr 1 4:15 AM
        Hello Lina,
        SUNBLOK adalah suatu komposi kimia yg disamping memblok sinar UV agar
        tdk menembus kulit, tretapi juga siap meracuni anda dg produk tambahanya.
        Jadi yg anda perlu lakukan adalah tdk menggunakannya (SPF) tetapi
        menghindari sinar matrahari dg memberikan penutup yg cukup bagi tubuh
        anda pada jam2 diatas jam 10 pagi dan dibawah jam 4.30 soreh sisanya
        adalah sinar matahari yg bersahabat dg tubuh manusia n karena itu tdk
        perlu dihindari melainkan perl;u dikenakan ke tubuh anda
        Tergantung apa yg anda makan, apa yg anda minum, dan bagaimana pola
        hidup anda serta system metabolisme anda berjenis apa, maka anda perlu
        atau tdk menambahkan vitamin n mineral bagi tubuh anda.
        Jadi kembali dlm hal ini kalau tubuh anda mampu memprosess maknan n
        minuman yg anda masukan kedalam tubuh, n hasil proses mampu di serap
        tubuh dg baik, dan kandunganya mamnpu memberikan suplai yg cukup bagi
        kebutuhan tubuh utk berenergy, bertumubuh n perbaikan, maka tdk perlu
        ada pertambahan vitamin, mineral atau yg lainnya bagi tubuh anda, karena
        semua yg dibutuhkan sdh cukup diberikan oleh apa yg bisa dikelola oleh
        tubuh anda.
        Disisnilah penting mengetahui apa yg baik, benar dan sesuai dg tubuh
        anda yg unique tersebut, berbeda dg org yg lain.
        Flek terjadi karena berbagai sebab, jadi mesti dilihat case by case, org
        per org dg mengetahui diri kita sendiri, bukan mengambil apa yg baik
        buat org lain utk diterapkan pada diri sendiri.
        Demikian, semoga bermanfaat,
        Wassallam,

        linna rahman wrote:
        > Salut Doc, penjelasan Anda sangat terperinci secara filosofis dan medis, saya sangat hargai buanget. Trus selain menghindari ultraviolet langsung pada jam2 tertentu, serta sunblok, membersihkan secara rutin, minum vit buat kulit, apalagi yang bisa mengurangi flek hitam secara aman, sebab kadang bagi orang awam walaupun sering kritis memperbandingkan berbagai komposisi kandungan di produk tertentu, banyak sekali yang luput dari pengetahuan kami sebagai konsumen. God Bless you.

        Itulah sebabnya saya mempelajarkan org (membantu org mengajari dirinya
        utk mempelajari ttg dirinya) utk mengerti dirinya sendiri, mengetahui
        apa yg baik bagi dirinya dan dg demikian secra otomatis ybs tau yg
        sesuai dg tubuhnya, dg membaca sign2 yg disampaikan oleh tubuhnya
        sebagai feedback

      • trivera sherry
        Message 3 of 8 , Apr 1 11:54 AM
          yth. dokter-dokter yang saya hormati..
          saya mahasiswi semester akhir di salah satu PTN di Surabaya, ingin mengadakan penelitian tentang "Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan terapi bagi anak autis".
          Penelitian saya ini sempat ditolak oleh dosen,alasannya karena anak autis adalah individu yang unik dan seumur hidup membutuhkan terapi. Jadi untuk keberhasilan terapi tersebut sangat diragukan oleh dosen saya.
          Yang ingin saya tanyakan :
          1. Bagaimana cara meyakinkan dosen saya bahwa "keberhasilan terapi" tersebut ada?
          2. Menurut data medis, faktor-faktor apa saja yang yang mempengaruhi keberhasilan terapi anak autis?
          Terimakasih banyak atas jawaban dan perhatiannya..Saya mohon bagi siapa saja yang tahu tentang autis, mohon infonya..

        • ina smile
          Message 4 of 8 , Apr 1 9:46 PM
            Siang dok...
            Trus dok, kan banyak produk2 pemutih yg di jual di pasaran dan banyak juga yg bermunculan di TV apakah itu aman digunakan ? Karena produk itu telah berlabelkan POM.
            Terima kasih dok...

            Message 5 of 8 , Apr 2 1:42 AM
              Hello Ina,
              Label POM hanya menunjukan bahwa produk dg content tersebut sdh
              dilaporkan ke POM dg ingredient tertentu, n bisa dinyatakan safe sesuai
              dg satandard evidense yg ada.
              Kita sendiri yg mesti bijaksana, apakah tega memutihkan muka spy belang
              lebih putih dibanding kulit ditempat lain, sambil meracuni diri atau
              cukup puas dg ciptaan Nya yg kita terima dg syukur???
              Oh ya penegrtian berbahaya a/l sbb:
              ada produk X, yg gunakan 100 org, 90 org tdk merasakan masalah, yg 10
              org ada masalah baik spontant maupun tenggang, maka total unsafe
              mencapai 10%, maka perlu diteliti atau diawasi.
              Kalau 50 org mengalami masalah tetapi yg lapor hanya 5 org maka data
              unsafe baru 5%, artinya produknya safe dg data yg ada.
              Kalau 90 org menglamai gangguan baik rinagn mau pun berat, tetapi yg
              lapor tercatat hanya 10 org maka masih boleh, dan perlu pengawasan, pada
              hal eksiden sdh terjadi 90% tetapi karena dlm birokrasi tercatat hanya
              10 jadi masih dlm batas 10%.
              Nah kalau 90 bermasalah sampe ndak bisa lapor misalnya buta, ganguan
              syaraf dlsbnya, atau tdk tau tempat utk melaporkannya, maka produk safe
              100% karena tdk ada laporan.
              jadi pandai2lah merawat cipataan Tuhan ini dg kebijaksanan sesaui dg apa
              yg dibutuhkan tubuh sendiri, lain halnya dg saya, kalau tau, periksa,
              lait maka perlu memberitakan agar org lain tdk terjebak, kalau berlaga
              pilon, pokonya saya ndak rugi, amak sebenarnya saya menyalahi anugrah yg
              saya terima dlm saya mengerti masalah itu.

              Perlu anda ketahui, bukan hanya pemutih muka yg dijual, beras, kacang,
              sarang burung, dlsbnya yg perlu diputihkan agar terlihat bagus n
              mendongkrak nilai jual, diputihkan dg pemutih, tanpa perlu
              dipertimbangkan yg makan nanti akan sehat atau akan mencapai angka
              peningkatan cancer.
              beruntung pasien saya satu persatu akirnya bisa merasakan perbedaan
              produk2 bermasalah n yg baik bagi tubuhnya.

              Semoga membantu,
              Wassallam,

            • Maria Vincentia
              Message 6 of 8 , Apr 12 1:23 AM
                Keberhasilan terapi ==> mungkin maksudnya bukan selalu
                berarti sembuh total. Bila ada perbaikan gejala, atau
                perbaikan kualitas hidup... itu juga sudah merupakan
                salah satu aspek keberhasilan terapi, menurut saya.
                Harusnya anda bisa lebih berargumen dengan dosen anda.
                Kuncinya kuasai dulu, baru ajukan.

                salam,

                http://mail.yahoo.com