Re: [Dokter Umum] zyloric

  • Eko Setiawan
    Message 1 of 10 , Mar 1, 2008
      Afaik, allopurinol maksimal diberikan sebanyak 800mg perhari pak...

      Regards,
      Eko Setiawan

      Sent from my BlackBerry®

      Message 2 of 10 , Mar 1, 2008
        Eh maaf, buru2 jawab...

        Untuk dosis awal allopurinol diberikan 100mg/hari, kemudian ditingkatkan 100mg setiap minggu...

        Nah sampai kapan pemberian maks?
        Kalo menurut ref yg pernah saya baca..sampai kadar asam urat darah normal..yaitu 3,0-6,0mg/dL

        Regards,
        Eko Setiawan

        Sent from my BlackBerry®

        Message 3 of 10 , Mar 1, 2008
          wah thx pak dokter (?) eko respon cepatnya...anda dokter?

          saya masih bingung:
          1. maksud bpk 100mg di minggu pertama, 200mg di minggu ke dua, dan 300mg
          di minggu ketiga dan 400mg di minggu empat dst sampe 800mg? apakah pasti
          bisa turun dg dosisnya makin tinggi?
          2. dosis yg bpk sarankan 1x1, 2x1 atau 3x1?
          3. jangka panjang efek sampingnya apa pak?
          4. lebih baik minum allopurinol generik saja atau lgs zyloric, hrgnya
          beda jauh sekali...

          thanks sekali lagi pak eko...

          syd
          ptk

        • Eko Setiawan
          Message 4 of 10 , Mar 1, 2008
            1. Ya pak, dosis dapat diturunkan perlahan2 apabila kadar asam urat dalam darah sudah normal.
            2. Dosis pemberian tergantung berat ringannya asam urat yg diderita, dan juga dari ketersediaan alopurinol tsb, apakah 100mg atau 300mg.
            3. Efek samping jangka panjang banyak pak, mulai dari reaksi pada kulit, ggn pencernaan sampai kegagalan fungsi hati dan ginjal.
            4. Kalo saran saya lebih baik mengkonsumsi yg generik dulu pak, karena dosis yg ada dalam obat generik dan paten tidak menunjukkan perbedaan yg signifikan.

            Semoga membantu.

            Regards,
            Eko Setiawan

            Sent from my BlackBerry®

> [...]

            > Nah sampai kapan pemberian maks?
            > Kalo menurut ref yg pernah saya baca..sampai kadar asam urat darah normal..yaitu 3,0-6,0mg/dL

          • Benny Kulim
            Message 5 of 10 , Mar 2, 2008
              Mau tanya, pacekap kapsul apakah boleh dikonsumsi lama ?

              Mohon pencerahan.

              Thanks.

              Ben.
            • Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD
              Message 6 of 10 , Mar 3, 2008
                Hello benny,
                Pace dikenal di negara tropis dg asal penggunaan dan diketahuyi ada
                benefitsnya dari daerah hawai sana.
                pace yg bermanfaat adalah karena hasil proses fermentasi yg dilakukan dg
                uadar yg mengandung cukup ion negatif seperti pada daerah pantai, dan
                prosesnya dilakukan dg menggunakan tempat2 pemerasan dan penyimpanan
                fermentasi yg dibuat dari kayu2 tertentu.
                Pace atau noni tdk bermanfaat bagi semua manusai, dan hanay bagi
                golongan darah tertentu saja.
                Jadi dg demikian, anda bisa simpulkan sendiri, apakah boleh dan
                bermanfaat bagi tubuh anda kah pace atau noni kering yg dikapsulkan
                tersebut.

                Semoga ada manfaatnya,
                Sallam,

                --

                "Absolutely Drug less Health Care solution Organization"
              • Benny Kulim
                Message 7 of 10 , Mar 4, 2008
                  Hai Dr.Donny, terima kasih sudah dijawab.

                  Untuk golongan darah tertentu ? jadi golongan darah apa yang baik untuk
                  mengkonsumsi pacekap ?

                  Beberapa kali mengkonsumsi pacekap, terasa badan lebih fit dan jarang
                  terkena sariawan. Golongan darah saya A.

                  Thanks.

                  Ben.

                  _____

                  From: dokter_umum@yahoogroups.com [mailto:dokter_umum@yahoogroups.com] On
                  Behalf Of Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD.

                  Message 8 of 10 , Mar 5, 2008
                    Hello Ben,
                    You are on the right track, tetapi hidup bukan hanya dari pace, masih
                    banyak mineral, protein, vitamin n minyak yg dibutuhkan tubuh utk sehat.
                    Semoga bermanfaat,
                    Wassallam,

                    --

                    "Absolutely Drug less Health Care solution Organization"
                  • rudi susanto
                    Message 9 of 10 , Apr 23 7:30 PM
                      Dok mau tanya untuk tidur anak balita umur 7 bulan sebaiknya berapa lama dalam sehari?dan apakah vaksin IPD dianjurkan gak??dan menu MPASI untuk umur 7bulan apa ya?
                      Thanks