Efek sampingan Obat Kurus

  • -Rini-
    Message 1 of 5 , Jan 7, 2008
      Dear Dokter,

      Aku punya masalah sama berat badan... kemarin aku
      sempet ke dokter buat ngurusin badan...tapi dah 2
      bulan ini aku stop ga minum obat dan stuntik...yang
      ada berat badanku naek seperti semula... Sewaktu aku
      minum obat dan suntik berat abdanku dalam 1 minggu
      bisa turun 4-5 kg...dalam sebulan bisa 12 kg.

      Selama aku minum obat dan suntik aku lancar BAB tapi
      setelah aku berhenti aku BAB bisa 2 - 3 hari sekali...

      Yang ingin aku tanyakan apakah ada efek sampingannya
      dari minum obat diet dan suntik kurus yang
      berkepanjangan..??

      Apakah ada obat kurus yang yang tidak menimbulkan efek
      samping...??? dan kalau ada apa namanya dan dapat kah
      dibeli bebas..

      Aku sudah berusaha mengikuti menu diet tanpa minum
      obat tapi perut ku sakit ( karena aku ada mag )..

      Tolong dok..gimana caranya aku bisa kurus tanpa obat
      dan berat badanku tidak naek lagi...??

      Terima Kasih
      -Rini-

      Never miss a thing. Make Yahoo your home page.
      http://www.yahoo.com/r/hs
    • nevid erlina

        Message 3 of 5 , Jan 8, 2008
          aku dah olah raga tiap sabtu minggu...tapi yg ada abis
          cape langsung mau tidurr....apakah tidur juga bikin
          gemuk ya..??

          Be a better friend, newshound, and
          know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ
        • Maria Vincentia
          Message 4 of 5 , Jan 9, 2008
            Dh,
            Menurunkan 4-5 kg/mg dan 12 kg/bulan adalah terlalu
            banyak. Karena merupakan stressor bagi tubuh kita dan
            metabolismenya. Tubuh mendadak berkurang sekian banyak
            beratnya, tentu akan ada dampak bagi seluruh fungsi di
            tubuh. Dan bila berkurang sedemikian banyak, perlu
            dianalisa...memang segitu banyak tuh apa saja
            komposisi yg hilang?
            Idealnya ==> lemak ya, yg hilang. normal menurut
            banyak penelitian, dengan diet seimbang dan latihan
            optimal, maksimal penurunan yang sehat dan dianjurkan
            adalah 0,5-1,0 kg per minggu. Kalo turunnya segitu dgn
            cara itu, itu lemak yg hilang.
            Bila lebih? biasanya menurut banyak literatur, itu ada
            kemungkinan hilangnya cairan dan protein.
            Cairan ==> biasa diberikan efek diuresis sehingga
            banyak cairan keluar, dan berat badan nampak turun
            cepat dan klien senang. Perlu dipikirkan karena akan
            bikin dehidrasi, ketidakseimbangan elektrolit dan ada
            efek terhadap hematologis bila dalam jangka lama.
            Protein ==> bila protein dalam tubuh yang hilang, ini
            berarti termasuk protein pada otot jantung. Otot
            jantung hilang? ini bikin gangguan pada organ yg amat
            vital bagi tubuh, tentu dalam jangka panjang bisa ada
            gangguan pemompaan jantung, juga struktur2 nya
            termasuk katup, chamber, dst.

            Untuk itu sebaiknya direnungkan mendalam. Target =
            bukan sekedar kurus. Tapi agar tubuh karunia Tuhan ini
            bisa berfungsi optimal.

            Bila anda merasa kelebihan berat badan di atas normal,
            sebaiknya makan seimbang, perlu dikonsultasikan dengan
            orang2 yang mengerti nutrisi atau anda bisa membaca
            dan mempelajari banyak dulu, baru mempraktekkan. Juga
            mengenai olahraga, ini tergantung usia. Mengenai
            intensitas, lama latihan, target heart rate pada zona
            latihan, berapa lama zona latihan harus dilakukan, apa
            saja indikatornya, apakah exercise ini harmful atau
            menguntungkan, ini juga sebaiknya dievaluasi dan
            dianalisa dulu pada ahlinya. Misalnya anda check up
            dulu secara keseluruhan dan menjalani treadmill test
            untuk mengetahui anda ada di level fitness class mana,
            kategori mana, functional class mana dan bagaimana
            respon jantung pada beban exercise. Dari semua itu,
            dianalisa dan baru akan diberikan rekomendasi jenis,
            lama dan intensitas latihan pada anda.

            Demikian, semoga sedikit-banyak bisa membantu.

            salam,
            MV

            Looking for last minute shopping deals?
            Find them fast with Yahoo! Search. http://tools.search.yahoo.com/newsearch/category.php?category=shopping
          • Ivan Purba
            Message 5 of 5 , Jan 13, 2008
              Bravo,
              Penjelasan bu Maria akurat sekali.
              Tidak ada shortcut untuk bisa menurunkan berat badan, seluruh vital sign kesehatan harus diperhatikan agar kita bisa mendapatkan berat badan yang ideal disertai kesehatan yang optimal.