Bagaimana Mengobati Tempurung Bergeser

  • auliah azza
    Message 1 of 1 , Aug 31, 2007
      Dear My Dokter,

      Sekitar 15 tahun yang lalu suami adik saya main voli. Karena terlalu
      semangat, sewaktu smesh tidak ambil perhitungan akhirnya tempurung (dengkul)
      pisah alias keseleo. Kata tukang urut tempurungnya sudah bergeser. Kalau
      kumat, diurut saja.

      Beberapa bulan lalu, sempat dites darah, takut rematik dan lain-lain.
      Ternyata hasilnya normal-normal saja. Tapi kalau berjalan biasa,
      kadang-kadang suka kambuh dan jalan jadi pincang.

      Dalam sebulan kemarin sudah dua kali ke tukang urut dan dikasih gips. Dan
      setiap melakukan aktivitas ke kantor selalu memakai dekker.

      Itu penyebabnya apa ya dokter ? Apakah harus dironsen atau discanning ? Apa
      benar kalau keseleo itu tempurung bisa bergeser ? Apakah bisa normal kembali
      ? Obatnya apa ? Harus terapi ? Pantangan yang tidak boleh dimakan ?

      Suami adik saya mempunyai keturunan Diabetes, perokok berat. Tapi sudah
      dites 2 kali untuk diabetesnya = normal.

      NB : umurnya 37 tahun, berat 80 kg, tinggi 175 cm.

      Segitu dulu Pak/Ibu Dokter. Terima kasih atas jawabannya.