Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Batuk anak umur 6 bulan

Expand Messages
  • Yanto's
    Halo selamat siang dok, Saya mau tanya anak saya umur 6 bulan lagi kena batuk pilek dan badan panas,nah sudah sekitar hampir seminggu ini,hari sabtu kmrin (
    Message 1 of 5 , Feb 28, 2006
    • 0 Attachment
      Halo selamat siang dok,

      Saya mau tanya anak saya umur 6 bulan lagi kena batuk pilek dan badan
      panas,nah sudah sekitar hampir seminggu ini,hari sabtu kmrin ( 25-02-2006)
      saya bawa ke dokter anak ,dan di kasih obat batuk dan puyer,nah masalahnya
      sampai sekarang blum sembuh,dan riaknya itu yg gak bisa keluar,apa yg mesti
      saya lakukan,karena saya takut salah penanganan,karena dari dokter yg
      kemarin itu cuma di kasih obat batuk dan puyer,apakah berbahaya riak yg
      tidak keluar dan bagaimana penanganananya,apa di rumahsakit ada pengobatan
      untuk menyedot riaknya dari tenggorokan..,info kemarin di kasih bisolvon dan
      puyer cuma saya gak tau namanya

      Terima kasih sebelumnya dok

      Regards

      Yanto
    • imcw
      Yanto s wrote,Ys Saya mau tanya anak saya umur 6 bulan lagi kena batuk pilek dan badan Ys panas,nah sudah sekitar hampir seminggu ini,hari sabtu kmrin (
      Message 2 of 5 , Mar 1 6:06 AM
      • 0 Attachment
        Yanto's wrote,

        Ys> Saya mau tanya anak saya umur 6 bulan lagi kena batuk pilek dan badan
        Ys> panas,nah sudah sekitar hampir seminggu ini,hari sabtu kmrin ( 25-02-2006)
        Ys> saya bawa ke dokter anak ,dan di kasih obat batuk dan puyer,nah masalahnya
        Ys> sampai sekarang blum sembuh,dan riaknya itu yg gak bisa keluar,apa yg mesti
        Ys> saya lakukan,karena saya takut salah penanganan,karena dari dokter yg
        Ys> kemarin itu cuma di kasih obat batuk dan puyer,apakah berbahaya riak yg
        Ys> tidak keluar dan bagaimana penanganananya,apa di rumahsakit ada pengobatan
        Ys> untuk menyedot riaknya dari tenggorokan..,info kemarin di kasih bisolvon dan
        Ys> puyer cuma saya gak tau namanya

        sebaiknya anak bapak di bawa ke dokter anak itu kembali untuk
        kontrol/follow up sehingga bisa dievaluasi hasil pengobatan yang telah
        ia lakukan...
        --
        I Made Cock Wirawan

        persadia bali : http://persadiabali.blogspot.com/

        Send instant messages to your online friends http://au.messenger.yahoo.com
      • @gungh
        Pak Yanto, Batuk-pilek pada anak balita sebenarnya biasa terjadi dan kebanyakan disebabkan karena daya tahan tubuhnya melemah. Batuk-pilek pada anak bisa
        Message 3 of 5 , Mar 2 5:54 PM
        • 0 Attachment
          Pak Yanto,

          Batuk-pilek pada anak balita sebenarnya biasa terjadi
          dan kebanyakan disebabkan karena daya tahan tubuhnya
          melemah. Batuk-pilek pada anak bisa berlangsung lama,
          apabila daya tahan tubuh tidak bertambah. Untuk
          menangani batuk pilek pada anak balita, sebenarnya
          bisa diterapkan terapi-terapi sederhana :
          - perbanyak konsumsi air (ASI, susu formula, dll)
          - kalau sudah MPASI, perbanyak konsumsi makanan
          bergizi
          - untuk mengencerkan riak, bisa dijemur sinar matahari
          pagi
          - dilakukan "penguapan", bisa pakai alat (Nebulizer)
          atau dilakukan sendiri di rumah
          - bisa juga pakai aromaterapi

          Batuk-pilek adalah penyakit biasa, tidak perlu
          antibiotik untuk mengobatinya. Yang perlu dilakukan
          adalah membuat kondisi badan menjadi nyaman dan
          memperkuat daya tahan tubuh.

          Demikian sekedar membantu
          Agungh
          http://www.aromaterapialami.com

          --- Yanto's <yanriz@...> wrote:

          > Halo selamat siang dok,
          >
          > Saya mau tanya anak saya umur 6 bulan lagi kena
          > batuk pilek dan badan
          > panas,nah sudah sekitar hampir seminggu ini,hari
          > sabtu kmrin ( 25-02-2006)
          > saya bawa ke dokter anak ,dan di kasih obat batuk
          > dan puyer,nah masalahnya
          > sampai sekarang blum sembuh,dan riaknya itu yg gak
          > bisa keluar,apa yg mesti
          > saya lakukan,karena saya takut salah
          > penanganan,karena dari dokter yg
          > kemarin itu cuma di kasih obat batuk dan
          > puyer,apakah berbahaya riak yg
          > tidak keluar dan bagaimana penanganananya,apa di
          > rumahsakit ada pengobatan
          > untuk menyedot riaknya dari tenggorokan..,info
          > kemarin di kasih bisolvon dan
          > puyer cuma saya gak tau namanya
          >
          > Terima kasih sebelumnya dok
          >
          > Regards
          >
          > Yanto



          __________________________________________________
          Do You Yahoo!?
          Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
          http://mail.yahoo.com
        • Maria nita
          saya bukan dokter hanya syaring aja karena yang dialami anak Bapak sama dengan anak saya, waktu itu sempat masuk RS karena nggak bisa nafas, gara-garanya ya
          Message 4 of 5 , Mar 2 9:10 PM
          • 0 Attachment
            saya bukan dokter hanya syaring aja karena yang dialami anak Bapak sama dengan anak saya, waktu itu sempat masuk RS karena nggak bisa nafas, gara-garanya ya pilek dan batuk trus riak/lendirnya nggak bisa keluar, malah masuk ke saluran nafas. waktu itu dilakukan terapi uap dengan menggunakan nebulator (maaf saya agak lupa nama alatnya) dan ditepuk pada punggung dan dadanya (daerah paru-paru) dengan posisi anak agak miring dan kepala dibawah (katanya supaya lendirnya turun dan dapat dikeluarkan). setelah itu biasanya anak akan muntah lendir tapi kadang juga tidak (bisa lewat fesesnya). sampai sekarang kalau anak saya pilek/batuk dan nafasnya bunyi grok saya langsung bawa ke dokter terapi dan hasilnya cukup menggembirakan. semoga ini bisa membantu bapak dan putra bapak



            Yanto's <yanriz@...> wrote:
            Halo selamat siang dok,

            Saya mau tanya anak saya umur 6 bulan lagi kena batuk pilek dan badan
            panas,nah sudah sekitar hampir seminggu ini,hari sabtu kmrin ( 25-02-2006)
            saya bawa ke dokter anak ,dan di kasih obat batuk dan puyer,nah masalahnya
            sampai sekarang blum sembuh,dan riaknya itu yg gak bisa keluar,apa yg mesti
            saya lakukan,karena saya takut salah penanganan,karena dari dokter yg
            kemarin itu cuma di kasih obat batuk dan puyer,apakah berbahaya riak yg
            tidak keluar dan bagaimana penanganananya,apa di rumahsakit ada pengobatan
            untuk menyedot riaknya dari tenggorokan..,info kemarin di kasih bisolvon dan
            puyer cuma saya gak tau namanya

            Terima kasih sebelumnya dok

            Regards

            Yanto














            SPONSORED LINKS
            Health and wellness Health wellness product Health care Health and wellness program Diet fitness health nutrition wellness Health promotion and wellness

            ---------------------------------
            YAHOO! GROUPS LINKS


            Visit your group "dokter_umum" on the web.

            To unsubscribe from this group, send an email to:
            dokter_umum-unsubscribe@yahoogroups.com

            Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service.


            ---------------------------------





            ---------------------------------
            Yahoo! Mail
            Bring photos to life! New PhotoMail makes sharing a breeze.

            [Non-text portions of this message have been removed]
          • Yanto's
            Terima kasih atas infonya saya ucapkan banyak terima kasih, dan saya mau tanya sedikit lagi, maksudnya dari ini apa yah penguapan , bisa pakai alat
            Message 5 of 5 , Mar 3 2:23 AM
            • 0 Attachment
              Terima kasih atas infonya saya ucapkan banyak terima kasih,

              dan saya mau tanya sedikit lagi,
              maksudnya dari ini apa yah "penguapan", bisa pakai alat (Nebulizer) ,apakah
              ini suatu alat ato obat dan apa di jual bebas,dan kalo pakai aroma terapi
              bagaimana tuh pak,soalnya anak saya sering banget

              Rgds

              Yanto

              From: "@gungh" <agung_hendriyanto@...>
              To: <dokter_umum@yahoogroups.com>
              Sent: Friday, March 03, 2006 8:54 AM
              Subject: Re: [Dokter Umum] Batuk anak umur 6 bulan


              > Pak Yanto,
              >
              > Batuk-pilek pada anak balita sebenarnya biasa terjadi
              > dan kebanyakan disebabkan karena daya tahan tubuhnya
              > melemah. Batuk-pilek pada anak bisa berlangsung lama,
              > apabila daya tahan tubuh tidak bertambah. Untuk
              > menangani batuk pilek pada anak balita, sebenarnya
              > bisa diterapkan terapi-terapi sederhana :
              > - perbanyak konsumsi air (ASI, susu formula, dll)
              > - kalau sudah MPASI, perbanyak konsumsi makanan
              > bergizi
              > - untuk mengencerkan riak, bisa dijemur sinar matahari
              > pagi
              > - dilakukan "penguapan", bisa pakai alat (Nebulizer)
              > atau dilakukan sendiri di rumah
              > - bisa juga pakai aromaterapi
              >
              > Batuk-pilek adalah penyakit biasa, tidak perlu
              > antibiotik untuk mengobatinya. Yang perlu dilakukan
              > adalah membuat kondisi badan menjadi nyaman dan
              > memperkuat daya tahan tubuh.
              >
              > Demikian sekedar membantu
              > Agungh
              > http://www.aromaterapialami.com
            Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.